Ribuan Umat Katolik Timika Rayakan Malam Paskah

Timika, Papuatoday.id – Ribuan umat Katolik Timika, Mimika, Papua, merayakan malam Paskah dengan melakukan misa Sabtu Suci di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja, Sabtu.

Sabtu Suci atau perayaan malam Paskah merupakan bagian dari pekan suci Paskah yang dirayakan oleh umat Katolik di seluruh dunia. Pekan suci ini diawali dengan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

Pastor Wilem Sinawil Pr yang memimpin perayaan misa bersama-sama ribuan umat melalui empat bagian liturgi yaitu, pertama adalah upacara cahaya, kedua upacara sabda, ketiga upacara pembaptisan, dan keempat upacara Ekaristi.

Pantauan di lokasi, misa perayaan malam Paskah atau Sabtu Suci dilaksanakan dua kali yakni misa pada pukul 17.00 WIT dan 20.00 WIT lantaran daya tampung gereja yang terbatas.

Untuk menambah daya tampung umat, pihak panitia Paskah Gereja Katolik Katedral Tiga Raja memasang tenda dan kursi di sekeliling halaman gereja.

Pelaksanaan misa malam Paskah tersebut mendapat pengamanan ketat dari personel Kepolisian Resor (Polres) Mimika dan dibantu oleh sejumlah anggota Dinas Perhubungan Mimika.

Misa berjalan lancar dan hikmad juga didukung dengan cuaca yang cerah atau tidak hujan sehingga umat yang beribadah tidak terganggu.

#Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: