Gubernur: Para Sekda Se Papua Akan Bertemu Menpan RB

Jayapura, Papuatoday.id – Demi untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur dan para Bupati Se Tanah papua, dalam waktu dekat kedepan para Sekda dan Kepala BKD se Tanah Papua akan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Dalam waktu dekat kedepan semua Sekda dan Kepala BKD se Priovinsi Papua akan bertemu Menpan-RB,untuk membahas tekniks soal penerimaan CPNS di Papua,”ungkap Gubernur Lukas Enembe.

Kata Lukas,intinya bapak Presiden Joko Widodo telah menyetujui pelaksaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara ofline bukan online di Papua.

Sementara itu soal teknisnya seperti apa nanti,yang jelas menunggu hasil pertemuan dengan Manpan RB dengan para Sekda dan Kepala BKD se Papua tersebut di Jakarta nanti.

“Mungkin Provinsi Papua dan Papua Barat akan satu paket dalam tes CPNS secara ofline tersebut.Termasuk di Palu juga mungkin saat ini mereka belum lakukan tes CPNS karena masih terkena musibah,”tutur Lukas.

Lanjut Lukas, ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan dirinya sebagai Gubernur Papua dan juga para Bupati se Tanah Papua yang mana telah berjuang untuk bertemu dengan bapak Presiden.

Selain itu dengan undang-undang otonomi khusus,maka sudah jelas aka nada kekhususan bagi Orang Asli Papua (OAP) dalam penerimaan CPNS ditahun 2018 ini.

“Untuk sekarang kita belum jadwalkan kapan mulai penrimaan CPNS di Papua,nanti menunggu dulu hasil pertemuan antara Kepala BKD dan Sekda se Papua bersama Manpen RB itu,”ucap Sekda.

Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak Presiden Joko Widodo,karena sangat mengerti terhadap pikiran dan hati orang Papua saat ini.Sehingga tentu ini patut disyukuri pula.

“Untuk jumlah formasi untuk Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota ini memnag saat ini sudah ada,hanya kalaupaun ada perubahan lagi,maka menunggu hasil pertemuan antara Sekda dan Kepala BKD se Papua bersaam Manpan-RB,baru setelah itu akan tau jumlah formasi pastinya,”tambah Gubernur Lukas.(ans).

 

BACA JUGA :  Gubernur IPDN resmikan rumah yang dibangun praja di Asmat

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: