Pengelola Kebun Raya Koya Koso Papua Studi Banding di Lambar

Jayapura, Papuatoday.id – Guna meningkatkan kapasitas teknis ASN pengelola Kebun Raya Koya Koso Provinsi Papua melakukan studi banding di Kebun Raya Liwa. Rombongan yang dipimpin Kepala UPTD, Silas Markus Saroi, melakukan strudi sejak Jumat (12/10/2018) hingga Senin, 15 Oktober 2018.

Rombongan diterima Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir di ruang kerjanya didampingi staf ahli Ruspan Anwar, Kepala Balitbang Tono Suparman, UPTD KRL Liwa Sukimin dan lainya. 

Sekkab Lambar menyambut baik atas kunjungan ini tentu akan meningkatkan wawasan dan menambah ilmu bagi pengelola Kebun Raya Liwa ini sendiri.
Sekkab mengatakan, sebagai sesama pengelola kebun raya, maka sudah sewajarnya berbagi ilmu, ide dan gagasan dalam memajukan kebun raya.

Kebun Raya Liwa saat ini sudah menjadi salah satu ikon wisata di Lampung Barat. Ia berharap agar tim study banding ini juga mengunjungi objek wisata lainnya yang dimiliki Lambar. 

Sebab selain Kebun Raya Liwa, Lambar juga memiliki objek wisata antara lain Danau Ranau,  letusan Suoh,  negeri diatas awan Gerdai dan objek wisata lainnya. 

Sementara itu kepala UPTD Kebun Raya Koya Koso, Silas Markus Saroi, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penerimaan dan penyambutan oleh pemerintah kabupaten Lambar.

Ia berharap ilmu dan pengalaman yang didapat dari Lambar ini nantinya bisa diaplikasikan di kebun raya Koya Koso Provinsi Papua. Setelah pertemuan dengan Sekkab, kegiatan studi banding itu dilanjutkan dengan pemaparan di aula Kantor Kebun Raya Liwa dan sejumlah agenda lainya.

 

BACA JUGA :  "Offroad" pejabat di jalan trans Papua Jayapura-Wamena

Red AWY / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: