BMP Jayawijaya Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

By: On:

Wamena, Papuatoday.id – Ketua Barisan Merah Putih (BMP)  Jayawijaya Salmon Walilo  bersama pengurus BMP melakukan Kegiatan Jumpa pers dalam rangka Sitkamtibmas Jln. Trans Wamena -Tolikara, Distrik Libarek Kab. Jayawijaya,  Minggu (25/02).

 

“BMP Tidak akan satu langkah pun mundur dan tetap mempertahankan NKRI.” Tegasnya.

BMP menginginkan kepada TNI Polri untuk tidak diam, agar para pelaku ditangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yg berlaku di Negara Kesatuan RI, ungkapnya.

 

“Penembakan TNI di wilayah Nduga dan Sinak yaitu bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang salah, menembak orang dengan sembarangan itu tidak boleh.” Tegasnya.

TNI Polri melaksanakan tugas sebagai Pengamanan harusnya kelompok yg berseberangan itu tdk boleh melakukan tembak menembak sembarangan, mereka itu adalah manusia liar yang tinggal tidak menetap dan kerjanya hanya melakukan perampasan.” Tegasnya.

 

“TPN-OPM mereka itu tidak memiliki senjata sendiri melainkan hasil rampasan kemudian senjata tersebut digunakan untuk merampas rakyat baik itu makanan maupun harta benda yg dimiliki”, ujarnya.

 

Menurut adat dilembah ini tidak boleh ada perang dan itu dilarang oleh aturan adat lembah.

“TPN-OPM menuntut merdeka itu tidak bisa karena dukungan dari negara mana karena Indonesia merupakan tuan rumah,” tegasnya.

 

Baca Juga :  IKEMAL Papua Himbau Warga Dukung Program "Antihoax"

 “BMP Jayawijaya mendukung putra terbaik Kab. Jayawijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya dan menciptakan Pilkada damai, dan meminta kandidat kepala daerah tidak gunakan KKSB untuk kepentingan politik.” tegasnya.

Red/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: