Hadapi Persipura, Jacksen akan Terapkan Taktik ini

By: On:

 

Banjarmasin, Papuatoday.id – Start menyakitkan menimpa Barito Putera pada laga pertama Liga 1 2018. Mereka tumbang di kandang Madura United. Mengobati luka itu, skuat besutan Jacksen F Tiago berambisi menumbangkan Persipura Jayapura di Stadion 17 Mei, sore (31/3) nanti.

Dalam laga kandang perdana ini, Jacksen punya target 3 poin. Dia tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Ditaklukan 1-3 oleh Madura United.

Jacksen mengakui, performa anak asuhnya di laga pembuka pekan lalu tak maksimal. Alasannya, lantaran persiapan yang singkat.

“Kami jelas tidak puas dengan hasil yang didapat sebelumnya. Itu karena Barito Putera punya harapan besar bisa meraih hasil lebih baik. Tapi ternyata kami tidak bisa,” katanya.

Menghadapi Persipura, Jacksen menuntut anak asuhnya bermain impresif. Tak boleh lagi ada kekalahan. Apalagi di kandang sendiri.

Bermodal ambisi tentu saja tak cukup. The Yellow River mesti kerja ekstra. Apalagi dalam tiga pertemuan terakhir, Samsul Arif cs tak pernah menang melawan Persipura.

Fakta menyakitkan lain, Barito Putera bahkan tak bisa unggul di kandang sendiri saat menjamu Persipura. Mereka cuma mampu menahan imbang.

Lalu, apa persiapan Jacksen? Jawabnya; 4-2-3-1. Pelatih asal Brazil ini punya tiga pemain andalan di lini sepan. Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif serta Rizky Rizaldi Pora.

Apakah itu cukup? Tentu saja belum. Jacksen mengharapkan konsistensi permainan skuatnya. Dia mengambil contoh dalam kontra Madura United.

Melalui video, dia menunjukkan proses gol balasan Barito Putera. Terlihat 15 operan tanpa bisa direbut pemain lawan. Hingga di sepakan ke-16, gol tercipta lewat kaki Matias Cordoba.

“Proses itulah yang saya inginkan. Setiap pelatih memiliki filosofi. Dan inilah filosofi saya. Memainkan bola dari bawah lewat kaki ke kaki,” jelasnya. Jacksen yakin, jika pola tersebut dimainkan saat melawan Persipura nanti, mereka bisa mengamankan tiga poin.

Di lain sisi, mendapatkan tiga poin dari Persipura tentu tak semudah itu. Apalagi sang tamu dalam kondisi optimis. Setelah sukses mengalahkan Persela Lamongan 2-1, pekan lalu.

Soal komposisi, Mutiara Hitam berisi pemain-pemain muda. Diego Aldair Werbabkay, Ronaldo Rubener Wanma, Patrick Alfredo Womsiwor, Gosner Papua Paskhalino Komboy Mnumumes, Marsel Alexander Kararbo, serta David Kevin Wato Rumakiek. Sang pelatih, Peter Butler diperkirakan bakal memainkan pola 4-3-3. Mengandalkan Trio Boaz-Sacramento-Moreira.

Butler bahkan yakin bisa mencuri poin di markas Barito Putera. Apalagi saat menghadapi Persela, dia hanya punya catatan kecil. Anak asuhnya sedikit lengah. “Namun, secara keseluruhan saya sangat senang dengan skuat saya,” sebutnya.

Ditanya kekuatan Barito Putera saat ini, Butler mengaku tak banyak tahu. Kecuali soal Jacksen, yang dia kenal seorang motivator ulung. “Dibawah dia (Jacksen), tim ini tentu ingin segera bangkit. Mereka juga bagus dengan memainkan sepak bola modern,” sebutnya.

Sementara itu, Barito Mania punya harapan besar. Barito Putera mampu memenangi laga. “Pertemuan Barito di laga pramusim bisa menjadi acuan. Setidaknya sudah mengetahui permainan Persipura saat ini,” ucap Ketua Bartman, Normansyah.

Red/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  HKTI Papua : Produksi Pangan Lokal Perlu Ditingkatkan

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: