Jamu Persipura, Persib Kalah Peringkat Tapi Punya Rekor Bagus

Jakarta, Papuatoday.id – Persib Bandung akan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 12 Mei 2018. Persib kalah jauh dari segi peringkat tapi punya rekor bagus saat melawan Persipura.

Persib saat ini menempati posisi ke-12 dengan nilai 8, terpaut 6 poin dari Persipura di puncak klasemen. Meski kalah peringkat, tapi Persib tetap optimistis karena akan bermain di kandang dan memiliki catatan apik saat melawan tim Papua itu.

Di final ISL 2014, Persib mampu mengalahkan Persipura 5-3 (2-2) lewat drama adu penalti. Pada musim 2016, Persib menang di kandang dan tandang (2-0). Sedangkan pada musim lalu, Persib menang 1-0 di Bandung dan imbang 0-0 di Jayapura.

Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, timnya tak risau dengan posisi Persipura yang kini ada di puncak klasemen. “Persipura tim bagus. Mereka punya banyak talenta. Tapi semua tim tidak ada yang super. Kalau kami bisa bekerja lebih keras, mungkin bisa memetik kemenangan,” ungkapnya, seperti dikutip laman resmi Persib, Rabu (09/05).

Supardi yakin, timnya saat ini dapat mengatasi lawannya tersebut. “Perkembangan Persipura saat ini cukup bagus. Mereka punya mental, tapi tidak perlu ditakuti. Kami hanya perlu waspadai mereka, selama bisa mengatasi mereka dan bekerja lebih, kami bisa menang,” ungkap pemain yang baru bebas dari sanksi empat laga itu.

Sementara itu, Pelatih Mario Gomez memilih melupakan rekor catatan pertemuan dengan Persipura. “Setiap pertandingan pasti berbeda. Musim lalu mungkin kami menang. Tapi itu masa lalu, mungkin besok mereka berbeda. Yang terpenting adalah persiapan,” kata Gomez, Rabu (09/05). Gomez pun menilai Persipura memiliki sistem menyerang dan bertahan yang  baik.

Persipura kemungkinan tak diperkuat dua pilar utamanya, Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy karena cedera. Namun, menurut Gomez, hal itu tak akan melemahkan Persipura. “Saya yakin mereka punya pemain bagus lainnya. Mereka tim bagus. Mereka berada di posisi utama (puncak klasemen), tapi terpenting persiapan kita. Penting buat kami dapat tiga poin karena main di home,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: