BKN Perkuat Tata Kelola dan Kelembagaan di Mappi Lewat Sosialisasi

Jayapura, Papuatoday.id – Pelaksanaan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), dimana agenda tersebut bersifat sosialisasi yang ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mappi, Papua.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati H Jaya Ibnu Su’ud. Ia berharap seluruh ASN untuk memanfaatkan sosialisasi tersebut, sehingga menjadi acuan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan Pemda, untuk itu sangat dibutuhkan peran dan kerjasama yang baik dari segenap ASN, sehingga dapat tercapainya tujuan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Mappi yang sama-sama kita cintai,” katanya belum lama ini.

Selain itu, sosialisasi disampaikan Kepala Biro Umum BKN Pusat, Joko Subakti, menurutnya program tersebut sebagai tindak lanjuti dari salah satu agenda kerja Nasional oleh Presiden RI, dimana secara khusus menargetkan wilayah terdepan (perbatasan), terpencil, dan tertinggal berdasarkan Intruksi Presiden (INPRES) Nomor 9 tahun 2017 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“BKN sendiri mengambil peran sesuai dengan tupoksinya, untuk menjangkau layanan kepegawaian, khususnya bagi ASN di kedua wilayah tersebut melalui Program P2K dalam hal penguatan tata kelola dan kelembagaan di Papua dan Papua Barat,” katanya.

Ditambahkan, program P2K dilakukan secara bertahap, BKN sendiri menurunkan 200 anggota tim yang tersebar di wilayah Papua dan Papua Barat, merupakan PNS BKN Pusat dan Kantor Regional BKN yang tersebar di 14 Provinsi, mulai dari  Aceh sampai Jayapura, sekaligus sebagai wujud penguatan kebhinekaan di Indonesia.

“Program P2K telah berlansung dari April dan berakhir sampai Mei 2018. Dititik beratkan pada 3 aspek manajemen kepegawaian, seperti pemutakhiran data kepegawaian ASN, diseminasi regulasi kepegawaian terbaru sesuai Undang-undang No 5 tahun  2014 tentang ASN dan simulasi computer assisted test (CAT) BKN,” tukasnya.

#Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: