Kabupaten kota di Papua Diminta Optimalkan TIK

Jayapura, Papuatoday.id – Pemerintah kabupaten dan kota di Papua diminta optimal memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Langkah itu dinilai penting dalam rangka pemberantaran korupsi lewat sejumlah aplikasi seperti e-goverment.

 

“Kami terus dorong kabupaten dan kota melakukan ini. Sebab dengan begitu program pemberantasan korupsi berbasis e-government dapat terlaksana di masing-masing daerah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua, Kansiana Salle, kepada wartawan,di Jayapura, Rabu (09/05/2018).

Ia memastikan Diskominfo Provinsi Papua selalu mendukung kabupaten kota dengan menyerahkan source kode melalui e-planning sebagai pendampingan.

“Kami berikan pendampingan jika ada kabupaten dan kota yang minta untuk dilatih dalam menggunakan atau mengembangkan apa yang digunakan oleh provinsi,” kata Kansiana menjelaksan.

 

Kansiana mengakui salama ini e-planing belum berjalan baik, namun sejumlah instansi terkait tetap meminta pendampingan provinsi maupun BPKP.

 

Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri, mengatakan pemerintah provinsi Papua mendorong peran Diskominfo kabupaten dan kota menghadirkan pelayanan publik yang lebih maksimal. “Sesuai amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009,” kata Auri.

 

BACA JUGA :  BI Pastikan Suplai Bapok ke Papua Tak Terganggu

Menurut dia, layanan tehknologi informasi itu kini menjadi tuntutan bagi penyelenggara negara. “Saya harap ke depan peran Kominfo dapat diperkuat guna menghadirkan pelayanan publik yang maksimal,” kata Auri.

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: