Satgas 315/GRD Bekali Pelajar Perbatasan Sota Wawasan Bela Negara

 

Jayapura, Papuatoday.id – Bertempat di aula SMK Negeri Sota, Merauke, Papua diadakan penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air yang dikuti puluhan pelajar. Penyuluhan diadakan Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda.

Dikatakan Komandan Batalyon Satgas 315/GRD, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pentingnya untuk mengenalkan dan membangkitkan nilai wawasan kebangsaan sebagai cara pandang terhadap bangsa, lingkungan dalam persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya bagi generasi muda.

“Untuk menciptakan pemuda tangguh yang mencintai bangsanya tidak bisa hanya dalam waktu singkat,” katanya, Kamis (10/5).

Menurutnya, lewat pemahaman dan edukasi yang baik kepada generasi muda, sebagai pondasi penting sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kepala Sekolah SMK Negeri Sota, Arnoldus Asgon mengapresiasi adanya penyuluhan dari Satgas untuk pelajar. Materi bela negara dibawakan langsung Pasiter Satgas Yonif 315/GRD, Lettu Inf Andika Fitriadi.

Ia menilai kegiatan seperti itu penting dilakukan, sehingga masyarakat termasuk bagi pelajar senantiasa menumbuhkan kecintaan bagi Negara.

“Tentu kita berharap generasi muda terus menjaga nama baik dan mengharumkan nama bangsa, sadar berbangsa dan bernegara serta membina kerukunan, mencintai budaya bangsa,” tukasnya penuh harap.

 

BACA JUGA :  Kemenkes Bawa Konsultan Ukur Kekuatan Tanah RS Vertikal Wamena

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: