Dua Bersaudara Dibacok, Satu Orang Tewas

Jayapura, Papuatoday.id –Diduga terlibat masalah, dua warga tanah hitam yakni Hasmi Rajibun (32) dan Dani Subi (38), Kamis (10/5) sore dibacok orang tidak dikenal.

Dalam kejadian tersebut satu dari dua korban Yakni Dani Subi (38) yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kota Jayapura, Tewas akibat luka bacokan cukup serius di kepala setelah mendapatkan perawatan medis di rumah Sakit.

Dari data yang dihimpun menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.05 WIT tepatnya di Tanah Hitam Kelurahan Asano Distrik Abepura, dimana kedua korban yang berada di dalam rumah didatangi tiga orang terduga pelaku sambil membawa sebuah golok.

Sempat terjadi pertengkaran di depan rumah makan kurnia yang didahului dengan adu mulut antara korban dan pelaku, yang kemudian berujung pada perkelahian yang menyebabkan korban Hasmi Rajibun mengalami luka bacok pada bagian kepala sebelah kiri dan luka bacok pada bagian tangan kiri, semantara Dani Subi (38) mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang. Kedua korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayang salah satu korban meninggal dunia.

Sementara itu warga yang berada di tempat kejadian perkara berusaha mengejar kedua pelaku namun tidak berhasil didapat. Warga yang berada di tempat kejadian mengetahui ada dua motor yang diduga milik pelaku, masyarakat setempat langsung meluapkan emosinya dengan membakar motor tersebut.

Sementara itu tidak butuh waktu lama, tiga pelaku pembacokan dua warga tanah hitam yang menewaskan Dani Subi (38) dan melukai Hasmi Rajibun (32) hingga harus mendapatkan perawatan intensif, berhasil dibekuk Tim tim Opsnal Polsek Abe yang dibackup tim opsnal Polres Jayapura kota, Kamis (10/5) malam.

Ketiga pelaku pembacokan yakni A alias Dian (19), I (30) dan MW (19) ditangkap polisi di tempat terpisah. dimana A alias Dian (19), I (30) ditangkap saat berada di rumah sakit Yowari kabupaten Jayapura, sementara MW (19) ditangkap saat berada di daerah Waena.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan penangkapan tiga pelaku setelah pihaknya menerima informasi keberadaan para pelaku.

“Ketiganya ditangkap sesuai dengan laporan Polisi LP / 795 /V/2018. tgl 10 Mei 2018. Tentang kasus pengeroyokan di tanah hitam sebelah pos patmor 04,” ungkap Jahja, Kamis (10/5) malam.

Kata Jahja penangkapan ketiganya dipimpin langsung oleh Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, dimana saat dilakukan penangkapan ketiganya tidak melakukan perlawanan.

“Untuk Saat ini ketiganya sudah berada di Polres Jayapura Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara ditanyakan terkait modus pembacokan terhadap dua korban yang merupakan kakak beradik, kata Jahja dirinya belum bisa memberikan keterangan mengingat ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik.

“Untuk Modus belum diketahui karena ketiganya masih dalam pemeriksaan, dan nantinya kalau sudah selesai pemeriksaan maka diketahui modus atau latar belakang terjadinya pembacokan terhadap kedua korban,” ujar Jahja.

Jahja menambahkan selain mengamankan ketiga pelaku, pihaknya turut mengamankan dua buah parang serta motor yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya.

 

BACA JUGA :  Demo FPM-TF Disusupi Makar, Ijin Demo Ditolak

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: