Peter Butler Tak Menyangka Persipura Mendominasi Klasemen Liga 1

 

Bandung, Papuatoday.id – Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku tak menyangka bahwa timnya bisa berada di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Padahal pada musim ini terjadi eksodus di skuat Mutiara Hitam.

Setelah kepergian Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Marinus Wanewar, pelatih asal Inggris ini malah menggantikannya dengan pemain muda yang masih asing di telinga masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.

Para pemain tersebut adalah Diego Aldair Werbabkay, Ronaldo Rubener Wanma, Patrick Alfredo Womsiwor, Gosner Papua Paskhalino Komboy Mnumumes, Marsel Alexander Kararbo, hingga David Kevin Wato Rumakiek.

Pergantian itu ternyata membuahkan hasil. Persipura tetap menjadi tim yang menakutkan bagi lawan-lawannya hingga berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 14 poin dari tujuh laga yang telah dijalani.

Peter menyebut bahwa keberhasilannya itu tak lain karena para pemain mudanya mendapatkan dukungan penuh dari para seniornya. Sehingga ketika digabungkan, sudah langsung membentuk karakter.

“Adanya Boaz (Salossa), Ricardo (Salampessy), Yohanis, Ian Kabes, Hilton Moreira sangat penting untuk tim Persipura karena mereka selalu bantu pemain muda. Dan itu membuat tim lebih baik,” ungkap Peter di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Kondisi ini membuat Peter percaya diri menghadapi Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

“Mungkin semua juga sudah tahu kalau Persipura sudah cukup banyak kehilangan pemain di musim lalu. Mereka lari ke tim lain. Tapi kita ganti dengan pemain muda dan punya kualitas sangat baik,” tegasnya.

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: