Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Persib kalahkan Persipura 2-0

Bandung, Papuatoday.id – Pelatih tim pemuncak Liga 1 Persipura Jayapura Peter James Butler menilai kedua gol yang disarangkan Persib Bandung ke gawang Persipura merupakan kesalahan mendasar yang dilakukan oleh anak asuhnya. Persipura kalah 2-0 dari Persib dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu, 12 Mei 2018.

 

“Mereka (Persib) main lebih baik. Saya bertanggung jawab untuk tim Persipura sebagai pelatih kepala, jadi saya duduk di sini dan harus jujur. Kita ada cukup kualitas malam ini,” kata Peter seusai laga.

 

Kedua gol yang disarangkan Persib dianggap Peter sebagai oleh-oleh dari skuad berjulukan Mutiara Hitam untuk Persib. Kedua gol itu masing-masing disarangkan oleh Ezechiel N’Douassel melalui titip penalti menit 26 dan Jonathan Bauman menit 64.

 

“Kita kasih mereka dua oleh-oleh, satu penalti saya tidak bisa lihat tapi saya tidak bisa koment buat di gol pertama. Tapi gol kedua itu cukup bagus,” ujarnya.

 

Persipura memang masih belum konsisten setiap menjalani pertandingan di Liga 1. Boaz Solossa dan kawan-kawan kerap kali mengalami kekalahan saat melakoni laga tandang. Menurut Peter, hal itu dianggap wajar karena Persipura saat ini dihuni banyak pemain muda dan masih butuh waktu untuk pemain muda dalam mengembangkan permainannya.

 

BACA JUGA :  Tahan Imbang Persipura di Laga Uji Coba, Elang Brimob Siap Bermain di Liga III Indonesia

“Konsistensi datang dari percaya diri dan harus mengerti pasti ada banyak pemain muda kita naik turun, saya slalu rasa di babak kedua Persipura menjadi lebih kuat. Mungkin kita semua kejutan di klasemen atas, tapi kita du atas karena kita main baik,” ujarnya.

 

Meski kalah namun Persipura masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 poin dari 8 pertandingan yang dilalui Boaz dan kawan-kawan. Sementara Persib mampu memperbaiki peringkatnya dari posisi 11 menjadi posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 11 poin.

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: