Polisi Grebek Gudang Miras dan Pabrik Milo di Sentani Barat

Jayapura, Papuatoday.id – Kepolisian sektor Sentani Barat melaksanakan razia pemberantasan minuman keras (miras) pabrik dan miras lokal (milo) dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan dan idul fitri 1439H, Sabtu (12/05/2018).

 

Kapolres Jayapura AKBP Vicktor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum polsek Sentani Barat tidak boleh ada aktifitas penjualan miras ataupun pesta miras yang dapat mengganggu harkamtibmas. “Kami akan rutin melaksanakan giat razia atau operasi miras di wilayah hukum polsek Sentani Barat,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaam operasi miras ini berhasil mengamankan 3 orang pelaku usaha penjual miras dan pembuat miras lokal (milo) dengan inisial dan barang bukti.

YY (42) diamankan dengan barang bukti 7 botol Whisky Robinson botol tinggi dan 1 botol Jenever besar, AY (50) diamankan dengan barang bukti 2 mayang kelapa yg dipanjat sendiri, YY (39) diamankan dengan barang bukti 3 mayang kelapa (dipotong/panjat sendiri), dan 1 potongan jerigen untuk menadah Saguer, KK (25) diamankan dengan barang bukti 2 mayang kelapa potong sendiri.

“Saat ini semua pelaku usaha penjual minuman pabrik dan pembuat minuman lokal telah kami amankan ke mapolsek Sentani Barat untuk dibina/dinasehati, serta kami mewajibkan untuk membuat surat pernyataan agar tidak membuat miras lokas lagi, dan kami beri sanksi wajib lapor di polsek sentani barat setiap hari senin selama 1 bulan dengan mengenakan selempang duta kamtibmas,”terang AKP Parnala Harianja.

 

BACA JUGA :  Wali Kota Kukuhkan 30 Paskibra Kota Jayapura

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: