Resmikan Umat Mart, Jokowi Pesan Jaga Kerukunan saat Pemilu

 

Pasuruan, Papuatoday.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peresmian Pesantrenpreneur dan Umat Mart (Ummart) di pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur menitipkan pesan.

Pesan yang disampaikan adalah terkait dengan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab, Indonesia ini merupakan negara yang besar, terdapat 263 juta penduduk yang tersebar di 17.000 pulau dan terdapat 714 suku, serta 1.100 bahasa daerah.

“Inilah anugerah Allah kepada bangsa Indonesia, beragam, dan bermacam-macam tetapi tetap satu di NKRI,” kata Jokowi di pesantren Bayt Al Hikmah Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/05/2018).

 

Jokowi menyebut, pesan yang disampaikan ini lantaran dalam waktu dekat terdapat pemilihan umum serentak untuk gubernur, bupati, dan wali kota, serta pada tahun depan ada pemilihan presiden.

 

“Saya ingin titip pada pertemuan majelis, mari bersama-sama kita merawat persatuan kita, persaudaraan kita, jangan sampai karena kita berbeda-beda, saya titip jangan menjadi retak gara-gara pesta demokrasi beda pilihan, biaya sosialnya terlalu mahal, negara kita ini sangat majemuk, 714 suku adalah besar sekali,” tutur Jokowi.

 

“Perlu saya ingatkan, karena kita sering lupa pesta demokrasi itu ada 5 tahun sekali. Ya pilih pemimpin yang terbaik, dicoblos lalu rukun kembali. Jangan sampai antar tetangga, kampung, teman, saudara, kita lupa kalau kita adalah saudara sebangsa setanah air,” jelas Jokowi.

 

BACA JUGA :  Istana: Gubernur Papua Dukung Jokowi Itu Keinginan Rakyat

Dia menceritakan banyak sesama masyarakat Indonesia saling mencela, mencemooh, menjelekkan, hingga melakukan ujaran kebencian, ujaran kedengkian di media sosial.

 

“Saya mengajak para ulama, para Kiai mengajak jamaahnya, mengajak umat, bersama-sama memerangi itu, mari kita ajak umat berpikir optimis, berprasangka yang baik, penuh dengan pengertian, toleransi, karena kalau sudah main gawai, handphone kadang-kadang kita lupa,” tutup dia.

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: