Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

LBH Papua Ajak Media Kawal Keterbukaan Informasi Publik

 

Kota Jayapura, Papuatoday – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua mengajak media di Papua untuk mengawal keterbukaan informasi publik atau isu-isu yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak di Papua.

Direktur LBH Papua Simon Pattiradjawane mengatakan, di era keterbukaan informasi publik, media memiliki peran sangat penting dan vital dalam memperbaharui dan menyalurkan berita-berita tentang situasi aktual yang sedang terjadi.

“Peran media adalah sebagai pemberi informasi dengan tujuan mendidik dan mengarahkan pandangan publik agar lebih kritis,” kata Simon kepada wartawan di Kota Jayapura, Senin, 14 Mei 2018.

Menurut Simon, LBH Papua sebagai lembaga yang bekerja untuk Bantuan Hukum Struktural (BHS), merasa perlu dan penting untuk membangun komunikasi yang baik dengan madia agar mampu bersinergi dalam mengawal setiap masalah atau persoalan penting di Papua.

“Sehingga menjadi konsumsi publik sebagai bagian dari keterbukaan informasi dan transfer pengetahuan kepada masyarakat secara luas dan berkala,” jelasnya.

Simon juga mengatakan, sebagai bagian dalam mendorong proses-proses demokrasi yang meliputi kebebasan dalam berekspresi dan menyampaikan pendapat.

“Juga kebebasan media dalan mencari, menggali, meliput dan memberitakan informasi, LBH Papua sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dengan media untuk memberitakan kegiatan yang dilaksanakan,” jelasnya.

 

BACA JUGA :  BTN Telah Salurkan KPR 761 Unit di Papua dan Papua Barat

Red/Papuatoday

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: