Polisi Ungkap Barter Ganja PNG Dengan Sepeda Motor

Jayapura, Papuatoday.id Tim Delta Polres Jayapura Kota mengungkap dan menangkap pelaku penukaran (barter) ganja asal Papua Nugini (PNG) dengan sepeda motor hasil curian.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas di Jayapura, Jumat, mengatakan terungkapnya kasus tersebut berawal adanya laporan dari masyarakat yang curiga ada warga yang menjadi penampung motor curian di kawasan Kampung Vietnam, Distrik Jayapura Selatan.

Dari hasil penyelidikan, tim kemudian menangkap JNM (30) yang dari rumah tersangka ditemukan delapan unit motor berbagai merk dalam kondisi yang sudah tidak ada nomor polisi.

“Selain itu, ditemukan satu plastik besar yang di dalamnya berisi dua karung ganja,” kata AKBP Urbinas yang didampingi Kasat Serse AKP Sugeng AW dan Paur Humas Iptu Yahya Rumra.

Kapolres Jayapura itu juga mengemukakan bahwa dari hasil pemeriksaan terungkap ke delapan motor yang diduga hasil curian itu nantinya akan ditukar dengan ganja.

“Ganja asal PNG dibawa dengan menggunakan perahu motor langsung ke perkampungan yang dikenal `Kampung Vietnam` dan ditukar dengan sepeda motor,” kata AKBP Urbinas.

Ia menambahkan, JNM yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu mengaku aktivitas penukaran ganja dengan motor curian sudah beberapa kali dilakukan, namun baru berhasil dibongkar.

JNM akan dijerat pasal 111 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Red/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Kapolres: Tujuh Anggota KNPB Timika Dikenakan Ancaman Pidana Maksimal

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: