Polda Papua Kenakan Warga Polandia Pasal Kejahatan Keamanan Negara

Jayapura, Papuatoday.id – Kepolisian Daerah Papua menjerat JF (39), warga Polandia yang ditangkap di Wamena dengan pasal berlapis tentang tindak pidana percobaan kejahatan terhadap keamanan Negara, sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 dan atau pasal 110 dan atau pasal 111 jo 53 dan 55 KUHP.

Pasal berlapis itu juga dituduhkan kepada dua orang berinisial Y atai NY dan SCM yang saat penangkapan sedang bersama dengan JF.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan JF ditangkap saat hendak melakukan transaksi jual beli amunisi sebanyak 139 butir yang terdiri dari 104 butir amunisi kaliber 5.56 mm dan sebanyak 35 butir amunisi kaliber 9 mm.

“Statusnya JF sudah tersangka dan sudah ditahan di Mapolda Papua. Sedangkan dua orang pelaku masih dilakukan penyelidikan,” ungkap Kamal, Kamis (30/08).

 

Kamal menambahkan, Dalam penangkapan itu polisi menemukan barang bukti 1 unit HP merek HTC warna Hitam, 1 buah sim card merk Indosat (Mentari), dokumen transkrip percakapan tersangka, dokumen tentang perjuangan TPN/OPM. “Kami juga telah memeriksa 4 orang CAS, SW, EW, IW alias BL,” pungkasnya.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: