Pemkab Biak Numfor Evaluasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan 2018

Biak, Papuatoday.id  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, tengah mengevaluasi hasil pemantauan pelaksanaan proyek pembangunan tahun anggaran 2018 guna meningkatkan serapan anggaran di setiap organisasi perangkat daerah(OPD) setempat.

Sekretaris Daerah Biak Numfor, Markus O.Mansnembra di Biak, Senin (10/09), mengatakan evaluasi terhadap hasil pemantauan tentang pelaksanaan proyek di berbagai OPD sangat penting untuk melihat kinerja penyerapan keuangan pemerintah.

“Dalam evaluasi nanti jika ada proyek yang sudah dianggarkan tetapi tidak berjalan sesuai jadwal seharusnya tidak dilanjutkan karena ini dapat membebani anggaran pemerintah,” ujarnya.

Ia mengharapkan pimpinan OPD selaku kuasa pengguna anggaran pemerintah untuk menyiapkan berbagai laporan dan data sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan evaluasi program 2018.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Biak Numfor Mahasunu menyatakan kesiapan aparaturnya untuk melaksanakan tugas evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2018.

Ia mengakui untuk mendukung pelaksanaan evaluasi kinerja pelaksanaan proyek pada 2018 pihak Inspektorat akan bekerja sama dengan instansi terkait di jajaran Pemkab Biak Numfor.

 

Kerja sama dengan OPD terkait Pemkab Biak itu, menurut Mahasunu, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan Asset Daerah (BPKAD) serta Sekretariat Daerah.

“Evaluasi pelaksanaan proyek dan program 2018 diharapkan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal,” ungkapnya menanggapi pelaksanaan evaluasi kinerja proyek tahun 2018.

Berdasarkan data pada tahun anggaran 2018 alokasi APBD Kabupaten Biak Numfor, mencapai sebesar Rp1,1 triliun, sedangkan serapan anggaran proyek berkisar 30 persen.

Red BTX / Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Satgas Yonif 501 Kostrad Gelar Khitanan Massal Di Perbatasan RI-PNG

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: