Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Bawa 153 Butir Amunisi, Seorang Remaja Ditangkap

Timika, Papuatoday.id – Seorang remaja berinisial RW (19) terpaksa diamankan pihak keamanan Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, Senin (10/09) siang, lantaran kedapatan membawa ratusan amunisi aktif serta uang tunai bernilai ratusan juta rupiah.

Dari tangan RW Pihak keamanan berhasil mengamankan 153 butir amunisi dan uang tunai senilai Rp110 juta yang direncanakan akan dibawah RW ke Dekay, Kabupaten Yahukimo menggunakan pesawat Dimonim Air.

Sampai dengan saat ini RW tengah diamankan di Mapolres Mimika guna pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Mimika terkait kepemilikan amunisi dan uang nilai ratusan juta rupiah tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mimika guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya benar siang tadi ada seorang remaja diamankan oleh Petugas Aviation Security (Avsec) Bandar Udara Baru Mozes Kilangin karena kedapatan membawa ratusan amunisi aktif,” ungkapnya Senin (10/09) malam.

 

BACA JUGA :  Swiss-bel Hotel Manokwari Pakai Fasilitas Umum Untuk Parkiran, Ini Kritikan BEM Unipa

Kamal menjelaskan, belum diketahui dari mana amunisi itu didapatnya, entah itu titipan atau lain sebagainya masih dalami.

“Rencana peluru dan uang ratusan juta itu akan dibawa pelaku ke Yahukimo menggunakan pesawat namun berhasil digagalkan setelah diketahui barang bawaannya adalah amunisi,” ujarnya.

Red BTX / Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: