Polisi Ajar Wawasan Kebangsaan Anak SD di Pegunungan Bintang

 

Pegunungan Bintang, Papuatoday.id – Anggota Polres Pegunungan Bintang, Briptu Eduard Habibu dan Briptu Treslinda kunjungi sekolah dasar (SD) Inpres Dimbalip, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

Dengan menggunakan sepeda motor dinas, dua anggota polri ini melaju dari Mapolres Pegunungan Bintang ke lokasi sekolah dasar tersebut. Kedatangannya pun disambut hangat siswa siswi serta para guru yang sudah menunggu.

 

Bripda Eduard yang merupakan anggota Binmas Noken Polri saat itu langsung menghampiri dan memberi materi tentang wawasan kebangsaan bagi para murid dengan tujuan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara sejak dini.

 

“Kita harus tanamkan rasa cinta terhadap republik ini dimulai dari para siswa sekolah dasar, agar kelak mereka bisa tahu dan cinta tanah airnya,” ujar Eduard.

 

Eduard berharap melalui kegiatan ini nantinya anak-anak dapat menjadi generasi bangsa yang lebih maju untuk membangun daerahnya dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia dibidang apa saja sesuai dengan cita-cita mereka.

 

Briptu Treslinda menambahkan, dengan kunjungan seperti ini polisi dan masyarakat bisa lebih dekat dan anak-anak tidak takut dengan aparat.

 

Baca Juga :  Padat Karya Pengurangan Pengangguran di Kota Jayapura

“Secara tidak langsung di kegiatan ini kita bisa lebih mendekatkan diri dengan anak-anak yang selama ini mungkin mereka takut sama Polisi, kini mereka tidak lagi merasa takut,” ujarnya.

 

Red/ Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: