Bripka Ihksan, Polisi Lalulintas Yang Jadi Irup Hari Santri Di Merauke

Merauke, Papuatoday.id – Selain menjalankan tugas pokok sebagai abdi negara di Kepolisian Republik Indonesia, ternyata sosok Polisi Lalulintas dari Unit Parwal di Polres Merauke, Bripka Ihksan ini juga memiliki jiwa humanis yang kental.

Bahkan Bripka Ihksan sempat menjadi inspektur upacara (irup) pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Pondok Pesantren DDI Lampu Satu, Merauke pada Senin (22/10) lalu.

Saat itu, Bripka Ihksan diminta langsung kepala pengelola pesantren untuk menjadi irup. Selain profesinya sebagai seorang polisi, Bripka Ihksan rupanya dinilai sebagai anak muda inspiratif di Merauke karena banyak kegiatan positif yang dilakukan.

“Saya diminta irup karena sekalian memberikan bimbingan wawasan kebangsaan, serta mensosialisasikan bahaya narkoba, hoax dan bahaya berlalu lintas,” ungkap Ihksan kepada media.

Pantaslah jika Bripka Ihksan diberikan kepercayaan untuk menjadi irup HSN 2018 di Merauke itu karena latar lebakanganya sebelum jadi polisi, ia selalu terlibat di berbagai organisasi kepemudaan, mulai dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

 

BACA JUGA :  Dinas Sosial Kota Jayapura Genjot E-Warung Kube

“Saya selalu aktif di organisasi pemuda agar di kemudian hari bisa jadi generasi penerus bangsa, yang mampu mengawal dan mengisi negeri ini. Supaya para santri bisa menjaga bangsa dan negara menjadi aman, damai dan sejahtera,” pesan Bripka Ikhsan.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: