Gubernur Sulteng Terima Bantuan Pemprov Papua

Jayapura, Papuatoday.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola resmi menerima bantuan sebesar Rp4,2 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk bantuan bagi korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi serta Donggala pada Senin sore (22/10).

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa dalam siaran pers di Jayapura, Selasa (23/10), mengatakan uang sebesar Rp4,2 miliar telah ditransfer ke rekening pemerintah provinsi (pemprov) setempat dan bantuan logistik diserahkan langsung kepada kepala daerah setempat di Kantor Gubernur Sulteng.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di bagian timur kepada keluarga korban di Palu, Sigi dan Donggala yang terkena dampak langsung akibat gempa dan tsunami yang menimpa wilayah Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Menurut Doren, untuk itu duka yang dialami masyarakat Palu, Sigi, Donggala ini juga menjadi duka dari masyarakat Papua, sehingga atas dasar tersebut maka Pemprov Papua datang langsung menyerahkan bantuan.

“Pada kesempatan ini pula, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Sulteng, karena mau menerima dan melindungi anak-anak Papua yang menempuh pendidikan di Kota Palu,” ujarnya.

Senada dengan Doren Wakerkwa, Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Papua ini sangat berarti sekali bagi pemerintah dan masyarakat di wilayahnya.

 

BACA JUGA :  Pendaftaran Calon Pilkada Jayawijaya Diperpanjang

“Tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Papua yang begitu peduli dengan masyarakat Sulteng yang tertimpa musibah ini,” jelasnya.

Longki menambahkan hingga kini kondisi di Palu, Sigi dan Donggala terutama masyarakat korban gempa serta tsunami berangsur-angsur sudah mulai membaik atau pulih, aktivitas pemerintahan juga sudah berjalan baik, walaupun di beberapa titik masih ditemukan pengungsi yang belum bisa kembali ke tempat tinggalnya karena rumahnya sudah tidak ada.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: