Dispora Biak Numfor Siapkan 160 Atlet Porprov Papua

Biak, Papuatoday.id – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah menyiapkan 160 atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua 2018 yang akan berlangsung mulai 12 November 2018 di Jayapura, ibukota Provinsi Papua.

“Seratusan atlet Biak Numfor akan bertanding di enam cabang loma yakni tinju, atletik, taekwondo, karate, pencak silat serta cabor dayung,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak Yunus Saflembolo MTP, Rabu (24/10).

Ia menyebut jadwal pertandingan untuk pelaksanaan Porprov Papua sudah diterima Dispora Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.

Kadispora Yunus Saflembolo mengingatkan atlet berbagai cabor yang akan bertanding di ajang Porprov Papua diminta melakukan latihan fisik serta menjaga kesehatan selama persiapan pemusatan latihan dengan induk organisasi olahraga setempat.

Ajang pertandingan Porprov Papua, menurut Yunus Saflembolo, akan menjadi sarana tempat mengasah kemampuan atlet dalam upaya meraih prestasi juara di cabang olahraga bersangkutan.

“Ya lewat kegiatan Porprov Papua diharapkan dapat dijaring atlet muda berbakat untuk dipersiapkan menghadapi PON XX Papua 2020,” ujarnya.

 

Menyinggung target ajang Porprov Papua, menurut Yunus, sebanyak 160 atlet kontingen Biak Numfor ditargetkan bisa meraih prestasi juara sehingga dapat masuk memperkuat kontingen Papua di ajang PON XX Provinsi Papua 2020.

“Banyak atlet muda dari berbagai cabor yang potensial berasal dari Biak Numfor, ya itu sudah dibuktikan saat kejurda atletik di Kabupaten Yapen Kepulauan ada belasan mendali emas yang diraih atlet PASI Biak,” ujar Yunus Saflembolo.

Berdasarkan data Kabupaten Biak Numfor telah ditetapkan panitia besar PON XX Papua dan KONI Papua sebagai kabupaten klaster penyelenggara PON 2020 Papua selain Jayapura, Merauke, Wamena dan Kabupaten Biak Numfor.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: