Pembangunan Stadion Papua Bangkit Capai 80 Persen

Jayapura, Papuatoday.id – Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan pembangunan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, yang akan digunakan sebagai arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 sudah mencapai 80 persen.

“Kami optimistis, pembangunan Stadion Papua Bangkit akan selesai pada akhir tahun ini karena progresnya sudah mendapai 80 persen,” ungkapnya di Jayapura, Rabu (24/10).

Menurut Lukas, para pekerja yang berjumlah kurang lebih 950 orang ini membangun Stadion Papua Bangkit dengan bekerja lembur setiap harinya.

“Sehingga pada akhir Desember 2018, pembangunannya dapat diselesaikan dan awal 2019 dapat dilakukan proses pembuatan lintasan lari,” ujarnya.

Dia menjelaskan semua peralatan seperti kursi dan lain sebagainya sudah ada di Jayapura, tinggal dipasang sehingga pihaknya optimis pembangunan Stadion Papua Bangkit dapat selesai tepat pada waktunya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) setempat menganggarkan Rp1,3 triliun untuk pembangunan Stadion Utama PON XX di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

 

BACA JUGA :  Uni Papua Bawa 11 Pemain untuk Training di Jakarta

Pembangunan stadion utama tersebut menelan anggaran sebesar Rp1,3 triliun, dengan jangka waktu yakni satu tahun setengah.

Anggaran stadion tersebut terdiri dari dua komponen, yakni untuk membiayai konsultan dan infrastruktur, sehingga kontrak senilai Rp1,3 triliun, dipotong pajak PPH dan PPN sekitar Rp1 miliar lebih.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: