Peringatan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat dipusatkan di Genyem

Sentani, Papuatoday.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura 2018 dipusatkan pelaksanaannya di Lapangan Mandala Genyem Distrik Nimboran.

Ketua Panitia Peringatan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, mengatakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT pada 24 Oktober 2018 telah dilaksanakan Seminar Nasional Kebangkitan Masyarakat Adat di Kabupaten Jayapura dan Pameran Pembangunan Masyarakat Adat.

Dikatakan, puncak acara akan dihadiri Dirjen Bina Desa Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Papua, DPRP, Pemerintah Kabupaten Jayapura, LSM, DAS, dan seluruh lapisan masyarakat di Bumi Khena Mbai Umbai.

“Sore ini ada pameran pembangunan masyarakat adat yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jayapura. Di tempat yang sama pada keesokan harinya 24 oktober dilaksanakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan ini di lapangan Mandala Genyem,” jelas Abdul Rahman Basri, saat ditemui di kantornya, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskan, puncak kegiatan ini sangat penting karena ada sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan oleh masyarakat adat dan pemerintah daerah berkenan dengan keberadaan serta keberlangsungan sistem pemerintahan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura.

“Selaku panitia pelaksana tetapi juga pemerintah kami sangat berharap partisipasi semua warga masyarakat dalam menyukseskan kegiatan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat kali ini,” ujarnya.

Tokoh pemuda Papua, Yusak Andato, mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jayapura yang begitu intens membina, mengawal, bahkan membangun kehidupan masyarakat adat di daerah ini.

“Sebagai tokoh pemuda kami sangat mendukung penuh apa yang menjadi program dan kerja-kerja pemerintah selama ini. Kami juga menyampaikan selamat atas peringatan HUT ke-5 kebangkitan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

 

BACA JUGA :  DPR Dorong Pendidikan Antikorupsi Masuk Pelajaran Khusus

Red AWY / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: