Hanya Sembilan Kabupaten/Kota di Papua Serius Tangani Barang dan Jasa

JAYAPURA, Papuatoday.id – Sembilan kabupaten/kota di provinsi papua memiliki bagian  yang secara serius menangani pengadaan barang/jasa.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Noak Kapisa mengatakan dari 29 kabupaten/kota tersebut. Sembilan kabupaten/kota itu diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke, Biak Numfor, Puncak Jaya, Jayawijaya, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya.

“Walaupun belum semua dari 9 Kabupaten diatas memilih LPSE. Namun niat dari pimpinan daerah patut diapresiasikan. Sehingga diharapkan 20 Kabupaten/Kota dapat  membentuk bagian  yang secara khusus  menangani pengadaan barang/jasa pemerintah,” ujarnya.

Pemerintah provinsi juga menyadari bahwa penyelenggaraan di Pemprov Papua berjalan secara efektif,  yang ditunjukkan dengan daya serap pada SKPD di lingkungan Pemprov  Papua, dinilai masih minim. Dimana   hal tersebut disebabkan beberapa pekerjaan fisik di lapangan belum  berjalan maksimal. Disamping masalah  kapasitas aparatur  yang menguasai bidang pengadaan barang/jasa pemerintah  yang masih memerlukan pendampingan,  konsultasi dan bimbingan teknis.

“Kurangnya kesadaran dari pimpinan, baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam menyiapkan SDM aparatur  yang handal serta membentuk kelembagaan atau bagian  yang bersifat permanen  yang secara serius mengurus urusan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” ujarnya

 

BACA JUGA :  Cenderawasih Reading Center Ajak Budayakan Membaca Buku

Red AWY/ Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: