Prajurit TNI Mengajar Di SDN Bifo Mappi

Mappi, Papuatoday.id – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke,  Serda M. Imron tampil sebagai pengajar di Seklah Dasar Negeri (SDN) Bifo, di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, pada Rabu (24/10/2018).

Serda Imron mengatakan bahwa penampilannya di ruang belajar SDN Bifo itu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke di wilayah Kabupaten Mappi.

“Kegiatan non fisik seperti mengajar yang saya lakukan ini diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Mappi pada umumnya dan pihak SDN Bifo khususnya, dalam ikut serta mencerdaskan generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Imron menyampaikan materi pelajaran tentang wawasan kebangsaan (wasbang), selain materi Bahasa Indonesia yang menekankan tata cara merangkai kalimat tanya menggunakan kata Siapa, Apa, Kapan, Dimana dan Kenapa serta Bagaimana.

Untuk memotivasi para siswa-siswi agar antusias belajar, Serda Imron menawarkan hadiah bagi murid yang bisa mengerjakan perintah dalam aktivitas belajar mengajar itu.

“Bagi siswa-siswi yang berani maju kedepan dan bisa mengucapkan kalimat tanya dengan baik dan benar maka kami akan memberikan hadiah berupa buku tulis,” ujarnya di hadapan para pelajar SDN Bifo itu.

Menyikapi tantangan itu, salah satu siswa siswa SDN Bifo bernama Tagi berhasil mendapatkan hadiah tersebut setelah mampu melakukan sesuai instruksi sang guru kelas dari kalangan TNI itu.

“Kami sangat senang ada Bapak-bapak TNI yang mengajar di SD Negeri Bifo ini. Selain orangnya ramah dalam mengajar, Bapak TNI juga memberikan beberapa buku tulis kepada kami bagi yang memberanikan diri untuk maju kedepan dan bisa menjawab pertanyaan,” ujar Tagi. 

 

BACA JUGA :  TNI Bangun Rumah Warga di Sejumlah Kampung di Merauke

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: