Peduli Dunia Pendidikan, Ini yang Dilakukan Polri Di Puncak Jaya Papua

Puncak Jaya, Papuatoday.id – Wujud perhatian kepolisian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Puncak Jaya terus digencarkan, salah satu caranya dengan menyambangi dan langsung bertatap muka dengan guru serta siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri Mulia Puncak Jaya, Rabu (24 /10/18 ).

kegiatan diikuti Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona, Kanit Pertanian Binmas Noken Polri Iptu Ma’ruf bersama Tim Binmas Noken Polri, Kepala sekolah SMK Negeri Mulia Tobias Arebo, Sp serta guru dan murid SMK Negeri Mulia.

” Kedatangan kami disini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan serta lebih menjalin hubungan baik antara kepolisian dengan pihak sekolah dan kedepannya kita akan menjalin kerjasama terutama dalam penerimaan Bintara Polri, dan direncanakan mulai bulan Januari kita akan melakukan pelatihan kepada siswa-siswi yang ingin menjadi polisi ” ujar Kompol Marthen luter.

Ditempat yang sama Kanit Pertanian Binmas Noken Polri Iptu Ma’ruf mengajak para siswa-siswi SMK Negeri Mulia untuk menanam kopi, serta memberikan sedikit materi tentang bagaimana berkebun kopi yang baik dan benar.

” Saya mewakili Tim Binmas Noken Polri membawa bibit tanaman kopi dan tanaman lainnya, mudah-mudahan ini dapat berguna bagi siswa-siswi semua. Bertani kopi di puncak jaya sangat cocok dan hasil nya bisa di gunakan untuk membantu perekonomian warga di sini, “ ujar Iptu Ma’ruf.

Diakhir pertemuan Kepala Sekolah SMK Negeri Mulia Tobias Arebo, Sp  mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Polres Puncak Jaya bersama Tim Binmas Noken Polri dan berharap semoga kedepannya hubungan baik Antara polisi dan sekolah akan terus terjalin.

“ kami dari pihak sekolah banyak terbantu dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Binmas Noken Polri ini dimana siswa-siswi kami banyak mendapatkan pelajaran khususnya cara bertani yang baik serta terimakasih banyak sudah memberikan bantuan bola dan bibit tanaman kepada kami, “ ujar Tobias.

 

BACA JUGA :  Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua

Red AWY / Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: