TNI akan dirikan pos di Jalan trans Jayapura-Wamena

Jayapura, Papuatoday.id – Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakti (PWY) Kolonel Inf J Binsar P Sianiar mengatakan pihaknya akan mendirikan pos TNI di jalan trans Jayapura-Wamena, melintasi Senggi Kabupaten Keerom, Benawa Kabupaten Yalimo, hingga Wamena Kabupaten Jayapura.

“Pada November ini kita harap minimal ada satu pos TNI di Benawa, baru nanti kita lihat titik-titik mana yang tepat untuk tempatkan pos. Intinya jalur dari Senggi sampai Wamena kita harapkan sudah terpasang pos TNI,” ujar di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Untuk personel yang akan mengisi pos tersebut, Binsar sapaan akrabnya akan mengambil dari satuan tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan (Pamrahwan).

“Yah nanti diambil dari Satgas Pamrahwan dari Yonif Raider Khusus 751,” ujarnya.

Mengenai peningkatan status Pos Ramil Elelim di Kabupaten Yalimo menjadi Koramil Elelim, kata Binsar, hal itu pasti akan dilakukan tetapi tidak dalam waktu dekat ini.

“Tahun depan atau dua tahun depan, tapi pasti akan ditingkatkan. Sedangkan Kodim Yahukimo seharusnya akhir tahun ini, tapi mundur ke Februari atau Maret tahun depan baru selesai, setelah itu baru kita isi personelnya,” ujarnya.

Untuk rencana perpindahan markas Korem 172/PWY, Binsar mengungkapkan akan dilakukan pada 2022 di Arso 2, Kabupaten Keerom.

“Status lahannya masih dinegosiasikan dengan Bupati Keerom M Markum, dan beliau sudah menjanjikan hal ini,” ujarnya.

 

BACA JUGA :  Pemkab Jayawijaya Agendakan Pembangunan Jalan Welesi-Welaik

 

Red AWY / Papuatoday.id

 

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: