5.000 Umat Kristen Jayawijaya Gelar Ibadah HUT GKI

Wamena, Papuatoday.id –  Sekitar 5.000 umat Kristen di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menggelar ibadah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Gereja Kristen Injili (GKI) di Lapangan Sepak bola Yonif 756/Wimane Sili (WMS), Jumat.

Mayor Infanteri Arif Budi Situmeang dari Yonif 756/WMS di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan sebelumnya disiapkan 2.000 kursi, namun karena umat semakin banyak maka ditambah lagi 3000 kursi, termasuk kursi yang dikeluarkan dari aula maupun gereja.

“Itupun masih banyak jemaat yang duduk di lapangan, jadi saya memperkirakan lebih dari 5.000. Memang inilah Batalyon Wimane Sili, Batalyon kepunyaannya rakyat pegunungan tengah Papua. Terimakasih atas waktu dan suka cita yang dihadirkan di asrama kami ini, asrama rakyat ini,” katanya.

Bupati Jayawijaya dalam sambutanya pada HUT GKI yang dibacakan Asisten III Yohanes Katoleng mengajak warga GKI terus bergandeng tangan mewujudkan tujuan GKI.

“Mari kita mewujudkan tujuan pelayanan GKI sesuai sub tema 2018 yaitu “memperbaharui kualitas pendidikan dan pembinaan, mewujudkan pertumbuhan spiritual, kemandirian, kesejahteraan dan perdamaian,” katanya.

Ketua Klasis Baliem Yalimo, Pendeta Abraham Ungirwalu mengatakan, kehadiran GKI di Lembah Baliem adalah untuk membawa perubahan, yaitu menggantikan kekerasan dengan perdamaian dan hal itu harus terus dilakukan oleh umat.

“Atas nama badan pekerja klasis, kami menyampaikan terimakasih untuk pemerintah, pimpinan paguyuban serta keluarga besar Yonif 756 Wimane Sili yang telah menopang semua kegiatan ini,” katanya.

Panitia menyampaikan terimakasih kepada Komandan Yonif 756 Wimane Sili yang memberikan dukungan positif bersama seluruh anggota untuk menopang ibadah, baik tempat hingga angkutan.

 

BACA JUGA :  IBS Papua Alami Pertumbuhan Positif di Triwulan II

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: