Anak-Anak Biak Numfor Lomba Menyanyi Terkait Sumpah Pemuda

Biak, Papuatoday.id –  Sebanyak 32 anak dan remaja di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti lomba menyanyi solo terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, yang digelar pada Jumat malam.

Yan Artinus Mbaro selaku penanggung jawab lomba mengatakan lomba menyanyi solo (tunggal) itu diselenggarakan Radio Mercuri FM dan Boom Ministry Restoran (BBC), yang bertujuan menyalurkan bakat menyanyi kawula muda di Biak.

“Melalui lomba ini juga dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak-anak saat menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-90,” ujar Yan Artinus.

Yan menyebut untuk pemenang lomba menyanyi solo kategori anak, remaja dan pemuda akan mendapat?hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat/piagam serta hadiah “door prize”.

Uang hadiah lomba itu bersumber dari sumbangan sponsor kegiatan Boom Ministry, Radio Mercuri FM serta dealer sepeda motor Sinar Pagi.

“Setiap peserta lomba menyanyi akan melalui babak penyisihan dan final akan berlangsung 30 Oktober mendatang,” katanya.

Menyinggung lagu yang dinyanyikan peserta, Yan Artinus mengatakan terdiri lagu wajib dan lagu pilihan bertemakan semangat kepahlawanan dan cinta Tanah Air.

“Penampilan peserta di hari pertama lomba menyanyi tunggal sangat semangat serta menunjukkan kebersamaan sebagai ungkapan cinta tanah air Indonesia, Satu Bahasa Indonesia dan Satu Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pembukaan lomba menyanyi solo itu dipusatkan di halaman BBC Restoran Biak Distrik Samofa.

Dewan juri yakni Johannes Bambang selaku ketua, dan juri kehormatan Wakil Bupati Biak Numfor Nehemia Wospakrik.

 

BACA JUGA :  Pelabuhan Jayapura tambah dua "RTG Crane"

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: