Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Dihantam ombak besar, 11 orang terjebak di pulau terpencil wilayah Papua Barat

Jayapura, Papuatoday.id – Sebelas orang terjebak di pulau terpencil Wairundi di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Mereka tak bisa keluar dari pulau karena cuaca buruk.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari George Leo Mercy Randang mengatakan, mereka yang terjebak di pulau tersebut terdiri atas petugas Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih dan warga.

“Tujuh orang dari Balai Konservasi, empat orang lainnya masyarakat,” ujar George, Jumat (26/10).

“Mereka terjebak karena cuaca buruk, angin kencang, ombak besar dan kondisi terakhir kekurangan bahan makanan,” ujarnya.

Tim SAR Manokwari yang mendapat laporan segera berusaha melakukan evakuasi. Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari memberangkatkan kapal Kumbakarna untuk menjemput rombongan petugas yang sedang melakukan survei populasi penyu tersebut. Operasi pertolongan itu melibatkan 10 personel.

George merinci rombongan yang terjebak di Pulai Wairundi terdiri atas Syahirudin selalu ketua tim serta Topo Budidanarko, Donatus Aujani, Titus Charles, Mesak Andarek, Anto, Geradus, Yakonias, Bastian Sikun dan Oto Eseren.a

 

BACA JUGA :  Aksi Biadap TPN-OPM Semakin Meresahkan Masyarakat Tembagapura-Timika

Red AWY / Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: