Pemprov Papua Ajak Pemuda Berhenti Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Jayapura, Papuatoday.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau generasi muda setempat untuk menghentikan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol sebagai momentum kebangkitan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin, mengatakan, sumpah pemuda adalah kebangkitan pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di Bumi Cenderawasih, oleh sebab itu pihaknya mengajak generasi muda memberantas serta tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

“Pasalnya, minuman beralkohol akan merusak generasi muda kita di mana dengan demikian, masyarakat Bumi Cenderawasih akan semakin punah,” katanya.

Oleh karena itu, ujar Doren, ke depan generasi muda Papua harus mempunyai masa depan yang cerah supaya menjadi generasi emas, mempunyai integritas dan profesional sehingga bisa setara dengan pemuda juga pemudi lain di Indonesia.

“Jangan karena minuman beralkohol, generasi muda Papua menjadi lemah, hanya duduk mabuk setiap hari, namun kebangkitan pemuda serta pemudi Bumi Cenderawasih harus menjadi luar biasa, sehingga tidak ada lagi yang hampir punah,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika generasi muda Papua terus mengonsumsi minuman beralkohol maka akan semakin membuat anak-anak Bumi Cenderawasih terpuruk sehingga tidak bisa berkembang seperti generasi muda di daerah lain.

“Salah satu faktor penyebab yang membuat masyarakat Papua tidak bisa berkembang adalah dikarenanakan adanya budaya mengonsumsi minuman beralkohol,” katanya.

Dia menambahkan diharapkan dengan berhentinya mengonsumsi minuman beralkohol, generasi muda Papua dapat terus berkembang dan membangun daerahnya masing-masing

 

BACA JUGA :  Pelabuhan Jayapura tambah dua "RTG Crane"

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: