Perekaman E-KTP Di Papua Capai 42 Persen

Jayapura, Papuatoday.id – Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua mengklaim perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di daerah yang dijuluki “Bumi Cenderawasih” baru mencapai 42 persen.

Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua Ribka Haluk di Jayapura, Senin, mengatakan karena masih berkisar 42 persen, maka diupayakan untuk menyisir ke sekolah-sekolah lanjutan tingkat atas.

“Jadi ini sudah mulai masuk ke SMA guna merekam untuk anak sekolah yang berusia 17 tahun sehingga tahun depan ketika sudah mencapai umur tersebut di April, para siswa ini telah memiliki e-KTP,” katanya.

Ribka mengaku sudah menginstruksikan bahwa perekaman e-KTP tersebut harus terus dilakukan dengan berbagai inovasi agar target yang telah diberikan dapat dicapai.

“Selain itu juga Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua akan melakukan perekaman massal di Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya dan Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa mulai 10 Nopember akan ada tiga tim lagi yang bergabung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyukseskan program perekaman massal ini.

“Jadi kami akan turun dan sisir betul-betul di beberapa kabupaten yang masih dibawah target perekaman e-KTP-nya, di mana petugas baru akan digilir sejak 10 November pada wilayah-wilayah tersebut,” katanya..

Dia menambahkan Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua bersama Kementerian Dalam Negeri sifatnya hanya memfasilitasi saja, di mana petugas di kabupaten masing-masinglah yang nantinya akan bertugas untuk mempercepat dalam penerbitan e-KTP tersebut.

 

BACA JUGA :  Ada Laporan Seorang Prajurit TNI Disandera KKSB

Red/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: