Persipura Wajib Menang, Jika Tak Mau Masuk Jurang Degradasi

Jayapura, Papuatoday.id – Laga krusial tersaji besok sore Selasa (30/10/2018), persipura jayapura menjamu tim tamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-28 lanjutan Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura.

Laga krusial ini tentu tiga poin menjadi harga mati bagi kedua tim yang berambisi naik memperbaiki peringkat di klasemen, menghindari zona degradasi yang mengintai. Mengingat keduanya memiliki poin yang sama.

Namun Persebaya dipastikan mempertahankan trend positif di dua laga sebelumnya meraih kemenangan besar dari Madura United dan Persib Bandung. Sedangkan persipura berupaya bangkit, karena mendapatkan hasil kurang maksimal.

Pelatih persipura jayapura Osvaldo Lessa dalam siaran persnya meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan tampil fight mengontrol jalannya pertandingan, sebab dirinya meyakini jika persipura dapat memenangkan laga, kepercayaan diri pemain akan kembali dan hasil maksimal didapatkan tim mutiara hitam.

“Kita harus bermain untuk menang, dan semua harus konsisten dan fokus tinggi, karena Persebaya adalah tim yang bagus. Untuk meraih kemenangan, saya pikir kualitas dan juga penyelesaian akhir sangat penting sekali. Kita juga harus lebih kuat di depan, tengah dan belakang dan mereka harus tahu bahwa semua pertandingan berbeda,” ujarnya.

Sementara Defender persipura Yustinus Pae mengungkapkan, tak ada hasil lain selain kemenangan yang sedang diburu oleh timnya. Ia mengaku timnya sudah siap tempur menghadapi Persebaya, demi memperbaiki peringkat di papan klasemen.

“Fokus kita adalah menang dan tak ada hasil lain yang kita inginkan, karena ini adalah kesempatan kita untuk merubah peringkat di klasemen. Dan kita juga minta doa terbaik untuk dapat hasil yang terbaik,” ujar Tinus.

Sementara itu ditempat yang sama Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman menilai laga kali ini sangat penting karena kedua tim saling bersaing di papan bawah, sehingga Ia optimis dan berupaya meraih tiga poin, meskipun lawan persipura yang notabene mempunyai sejarah bagus serta memiliki pemain sarat pengalaman.

“Kita antipasti lagi hasil dua pertandingan home mereka kurang bagus, motivasi bangkit itu yang diwaspadai. Kita harus dapat poin, kerja maksimal,” ujarnya.

Lanjut Djanur, meski datang dengan memboyong 19 pemain dan persiapan tim sangat mepet, apalagi tanpa diperkuat Osvaldo Haay akibat terkena sanksi dari Komdis PSSI. Dirinya mengaku tak khawatir dan tetap bertekad meraih tiga poin dikandang persipura.

“Kami harus lihat kondisi pemain dulu seperti apa, yang jelas ada 19 pemain yang kita bawa. Soal Osvaldo Haay yang absen, kita sangat menyayangkan itu,” ujarnya.

Salah satu andalan Persebaya Jayapura, Fandi Eko Utomo berharap timnya bisa melanjutkan tren positif di kandang persipura, menyusul dua hasil positif di laga mereka sebelumnya.

“Ya tentu kita berharap semoga hasil positif Persebaya di dua pertandingan terakhir bisa terus berlanjut di Jayapura,” ujarnya.

 

BACA JUGA :  Pegawai di Kantor Gubernur Papua Diliburkan, Ini Penyebabnya

Red AWY / Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: