Dispar Biak Numfor Gandeng Genpi Promosikan Pariwisata

 

 

Biak, Papuatoday.id Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menggandeng pelajar dan mahasiswa untuk bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata di wilayah itu.

“Genpi sebagai komunitas penggiat promosi pariwisata yang dibentuk Kementerian Pariwisata diharapkan menjadi wadah berkreativitas kepariwisataan bagi generasi milenial,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey O.Dangeubun, di Biak, Rabu (31/10).

Dangeubun mengatakan pembentukan Genpi di Biak Numfor sudah menjadi kebutuhan untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor pariwisata.

Dengan kehadiran Genpi dalam waktu dekat, diyakini bisa menjadi mitra kerja dinas pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan mananegara ke berbagai objek wisata yang dimiliki Kabupaten Biak Numfor.

“Genpi rata-rata tipikal anak muda yang anggotanya sangat kreatif dan cerdas, ditambah suka jalan-jalan dan berwisata, akan sangat mendukung promosi pariwisata Biak Numfor,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya Genpi para generasi muda Biak Numfor dapat menyediakan waktu dan tenaganya untuk hal positif mempromosikan pariwisata Biak.

Kehadiran Genpi di Biak, lanjut Dangeubun, diharapkan dapat mencegah perlakuan tindakan negatif kawula muda tetapi ikut berperan aktif membantu Pemerintah dalam mempromosikan sektor pariwisata.

 

BACA JUGA :  Sri Mulyani Raih Penghargaan Menkeu Terbaik Asia Timur-Pasifik

“Dispar Biak sudah berkonsultasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Papua, ya wadah Gempi akan memberikan pencerahan bagi generasi milenial ikut memperomosikan jasa pariwisata ke wisatawan nusantara dan mancanegara,” pungkasnya.

Berdasarkan data, objek wisata Biak Numfor yang menjadi sektor unggulan di antaranya lokasi peninggalan perang dunia II Goa Jepang, monumen perang dunia II Paray, lapangan terbang Owi serta berbagai pantai dan air terjun serta seni budaya khas Biak.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: