TNI Kenalkan Wawasan Kebangsaan Kepada Murid TK Di Perbatasan

 

 

 

Jayapura, Papuatoday.id Prajurit TNI dari Yonif PR 501 Kostrad mengenalkan wawasan kebangsaan kepada murid-murid TK Aisyiah Bustanil Athfal yang berkunjung ke Pos Ramil Muaratami, Kampung Skouw Mabo, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (01/11).

Acara kunjungan itu merupakan rangkaian dari kegiatan belajar diuar kelas yang diselenggarakan oleh TK Aisyiah Bustanul Athfal guna mengenalkan kepada murid-muridnya tentang lingkungan sekitar.

Danyon PR 501 Kostrad, Letkol Inf Eko Anthoni Chandra mengatakan momentum kunjungan itu akhirnya digunakan oleh prajurit TNI di Pos Rami Muaratami untuk memberikan sejumlah materi kepada murid-murid TK Aisyiah Bustanul Athfal.

Diantaranya pengenalan tentang Yonif PR 501 Kostrad yang sedang menjalankan tugas sebagai satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas), pengenalan peralatan dan perlengkapan (Alkap) yang digunakan serta pengenalan materi wawasan kebangsaan.

Pada materi wawasan kebangsaan, personel Satgas mengenalkan tentang lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, Lagu Kebangsaan dan nama-nama pahlawan yang dikemas dalam bentuk tanya jawab.

“Para murid berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah. Hal ini dilakukan agar para murid termotivasi untuk berani menjawab setiap pertanyaan yang diberikan serta tidak merasa bosan dalam menerima materi,” ungkapnya.

Setelah menerima materi wawasan kebangsaan, selanjutnya personel Satgas mengenalkan permainan yang ditujukan untuk melatih kekompakan, kerja sama dan menambah pengetahuan para murid.

“Personel Satgas menyanyikan potongan dari sebuah lagu kebangsaan yang selanjutnya lagu tersebut harus dilanjutkan oleh para murid secara berkelanjutan,” jelas Eko.

Kepala Sekolah TK Aisyiah Bustanul Athfal, Suryani M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan acara rutin setiap tahun yang diseleggarakan oleh pihak sekolah yang bertujuan agar para murid bisa lebih mengenal dan mencintai NKRI.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mengenal mereka dengan sosok prajurit TNI yang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

 

BACA JUGA :  Dirjen PDSPKP KKP Kunjungi Nelayan Mimika

Suryani juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang ditengah kesibukannya menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, masih meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid-muridnya.

“Semoga materi yang telah diberikan bisa menjadikan murid-murid untuk lebih mencintai tanah air Indonesia,” tuturnya.

Red BTX / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: