Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Warga Polandia Jadi Tahanan Titipan di Polres Jayawijaya

Wamena, Papuatoday.id – Polda Papua melimpahkan 4 tersangka yang diduga melakukan kejahatan terhadap keamanan negara ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya. Satu diantanya adalah JFS (39) warga Polandia. Pelimpahan dari penyidik Polda Papua dilakukan karena berkas dan barang bukti dalam kasus ini dinyatakan telah lengkap.

Keempatnya diterbangkan dengan pesawat Trigana Air jenis ATR dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju ke Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya. Setibanya di Wamea, 4 tersangka langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Wamena, untuk dilakukan pemeriksaan identitas atau klarifikasi ulang.

Kini, ke-4 tersangka resmi menjadi tahanan jaksa dan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Wamena. Namun, karena kapasitas lapas penuh, maka 2 tersangka dititipkan pada tahanan Polres Jayawijaya, salah satunya adalah JFS.

Kanit Jatanras Direskrimum Polda Papua, AKP Lintong Simanjuntak yang mendampingi ke-4 tersangka menyebutkan 4 orang tersangka terjerat kasus makar dan lokasi kejadian berada di Wamena. “Kasus ini akan diproses pada Pengadilan Negeri Wamena,” kata Lintong di Lapas Wamena, Jumat (2/10).

Pihaknya mengaku selama pemeriksaan oleh penyidik Polda Papua, terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, dengan dibantu Kementerian Luar Negeri dan semua prosedur diangap sudah sesuai.

 

BACA JUGA :  Rini Harapkan Keterlibatan BUMN Lain dalam Listrik Papua

Red AWY / Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: