Legislator Kutuk Pembunuh Tukang Ojek Di Timika

Timika, Papuatoday.id – Legislator DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Aser Gobai mengutuk keras pelaku pembunuhan tukang ojek atas nama Amran (34) di Distrik Kwamki Narama, Kamis (1/11).

“Saya mengutuk pelaku yang dengan seenaknya menghilangkan nyawa orang lain seperti itu. Itu tidak benar dan pelaku harus diproses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Aser di Timika, Jumat.

Aser juga mengapresiasi kinerja Polisi Mimika yang berhasil meringkus tersangka pembunuh tukang ojek berinisial KY pada Jumat (2/11) pagi atau kurang dari 24 jam setelah kejadian pembunuhan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran kepolisian di Timika yang telah berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Ia mengatakan peristiwa tersebut hendak menjadi pelajaran positif kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas di Mimika sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika yaitu mewujudkan Mimika yang aman, damai dan sejahtera.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas dan memupuk solidaritas, persatuan sesama warga Mimika dengan saling menghormati hak satu dengan yang lain.

Sementara itu staf ahli Bupati Mimika, Christiani Karubaba juga meminta kepada seluruh warga Mimika untuk selalu mengedepankan proses hukum positif dan tidak untuk mengambil langkah sendiri yang mengganggu kenyamanan warga lain.

“Jika ada persoalan, laporkan kepada aparat penegak hukum. Tidak boleh main hakim sendiri. Juga saya mengimbau kepada tokoh masyarakat, ketua-ketua paguyuban untuk selalu memberikan pemahaman yang baik kepada warganya dan tidak lagi memprovokasi situasi yang menyebabkan situasi semakin hangat,” ujarnya.

 

BACA JUGA :  Dirjen Imigrasi Resmikan Gedung Kanim Jayapura

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: