Polisi Bekuk Pembunuh Tukang Ojek Di Kwamki Lama

Timika, Papuatoday.id Tim gabungan Polsek Mimika Baru dibantu Polres Mimika membekuk KY (30), pembunuh tukang ojek bernama La Heru alias Amran di Jalan Freeport Lama, Kwamki Lama, Timika, Kamis (01/11).

Kanit Serse dan Kriminal Polsek Mimika Baru Ipda Andi Suhidin, Jumat (02/11) menjelaskan, tersangka KY dibekuk di Kampung Olaroa, Kwamki Lama Timika pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

“Pelaku diamankan tanpa perlawanan. Penangkapan KY berkat bantuan informasi dari para tokoh masyarakat,” jelas Andi Suhidin.

Penangkapan tersangka KY dipimpin langsung oleh Waka Polsek Mimika Baru Iptu Yohanis Harikatang.

Sebelum membekuk KY, tim gabungan Polsek Mimika Baru dibantu Polres Mimika menyisir sejumlah lokasi di sekitar Kota Timika yang diduga menjadi tempat persembunyian KY.

Pencarian KY dilakukan sejak Kamis (01/11) siang hingga Jumat pagi. Ikut diamankan bersama KY, sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban Amran.

Hingga kini, polisi masih mencari keberadaan sepeda motor Yamaha Mio Z warna putih hitam bernomor polisi PA 4394 milik korban yang raib dibawa kabur oleh KY bersama teman-temannya.

“Pelaku tidak mengetahui keberadaan sepeda motor tersebut karena saat kejadian pelaku dalam keadaan mabuk alkohol,” jelas Andi Suhidin.

Adapun jenazah almarhum La Heru alias Amran telah dikebumikan pada Jumat siang bertempat di TPU Jalan Achmad Yani, samping Mako Lanud Timika.

Sekitar 500 tukang ojek di Timika ikut mengantar jenazah almarhum La Heru alias Amran ke tempat peristirahatan terakhirnya meski langit Kota Timika diguyur hujan lebat sejak Jumat pagi.

Jenazah La Heru alias Amran ditemukan dalam semak-semak dekat Jalan Freeport Lama (belakang Kampung Pompa Dua Kwamki Lama) pada Kamis (01/11) petang dengan luka bacokan benda tajam (kapak) pada bagian kepalanya.

Peristiwa tersebut memicu kemarahan para tukang ojek di Timika dengan menutup akses jalan menuju Kwamki Lama dari arah Check Point 28 Bandara Mozes Kilangin Timika pada Kamis (01/11) malam.

 

BACA JUGA :  Temani Tommy Soeharto Ke Papua, Limbad Makan Paku Sepiring

Susanto, selaku Koordinator Pangkalan Ojek BRT Pasar Lama Timika meminta pihak kepolisian segera menangkap dan memproses hukum pelaku pembunuhan terhadap La Heru.

“Tolong polisi segera tangkap dan proses hukum pelakunya. Ini bukan kasus pertama tukang ojek dibunuh di Kwamki Lama, tapi sudah berulang-ulang dan pelakunya hampir tidak ada yang diproses,” kata Susanto.

Menyikapi kejadian tersebut, Polres Mimika meminta para tukang ojek untuk sementara waktu tidak melayani antar-jemput penumpang ke Kwamki Lama.

“Untuk sementara tidak usah antar-jemput penumpang ke Kwamki Lama sampai masalah ini ada titik terang,” pungkas Kabag Ops Polres Mimika AKP Andhyka Aer.

Red BTX/ Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: