Polres Lany Jaya Kejar Pelaku Penembakan Tukang Ojek

Lanny Jaya, Papuatoday.id – Kepolisian Resor (Polres) Lanny Jaya sedang mengejar pelaku penembakan dan menyelidiki motif penembakan yang menewaskan Yanmar (42), tukang ojek di kampung Popome, distrik Mokoni, kabupaten Lanny Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, penembakan terhadap tukang ojek ini terjadi Jumat (02/11) sekitar pukul 13.00 WIT.

“Aksi penembakan ini diduga dilakukan oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di wilayah tersebut,” ungkap Kamal dalam keterangan tertulisnya, yang diterima redaksi semalam.

Menurut Kamal, kejadian ini pertama kali diketahui dari seorang saksi berinisial NA (39) di Gereja Guneri, Kampung Popome yang melihat sesosok mayat tergeletak di pinggir jalan.

“Dari laporan saksi ini, juga menyebut bahwa dalam dua hari terakhir sejumlah anggota KKSB berkeliaran di sekitar wilayah tersebut,” ujar Kamal.

Lebih lanjut Kamal mengatakan, setelah mendapat laporan kejadian, personel dari Polres Lanny Jaya langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengevakuasi jenazah ke RSUD Tiom untuk dilakukan visum.

“Anggota Polres Lanny Jaya sudah berkoordinasi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” tutur Kamal.

Dari info di lokasi, diketahui Jumat siang sekitar pukul 12.00 Wit, Ipar dari Yanmar  memberitahukan kalo handphone-nya ditahan oleh kelompok KKSB di sekitar terminal Balingga.

 

BACA JUGA :  Pentingnya Mendongkrak Ekonomi Papua Lewat Komoditas Lokal

Mendengar hal ini Yanmar (korban) menuju ke sekitar Terminal Balingga untuk mengambil handphone iparnya yang telah disita oleh kelompok TPN-OPM. Namun tak berselang berapa lama diperoleh informasi kalo Yanmar telah meninggal dunia akibat ditembak.

Yanmar berani untuk mengambil Handphone milik iparnya yang telah disita kelompok TPN-OPM di terminal Balinggga, karena merasa dekat dengan kelompok TPN-OPM.

Red BTX/ Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: