Bongkar Pagar Kawat, 11 Napi Lapas Wamena Kabur

Jayapura, Papuatoday.id – Sebanyak 11 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dilaporkan kabur, Jumat (2/11) pukul 16.47 WIT. Kesebelas narapidana ini kabur setelah berhasil membuka pagar kawat Lapas Wamena dengan alat tajam.

Menurut data yang diperoleh Cenderawasih Pos, 11 narapidana yang kabur ini terlibat kasus asusila, pencurian dan pembunuhan (data lengkap lihat tabel).

“Anggota sedang melakukan pengejaran terhadap 11 narapidana yang kabur dari tahanan tersebut,” ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Jumat (2/11) malam.

Kamal menuturkan, sekira pukul 16.00 WIT beberapa orang narapidana membongkar gembok gudang bengkel yang terletak di dalam Lapas. Selanjutnya para narapidana tersebut mengambil beberapa alat berupa linggis, parang, tangga dan beberapa alat pertukangan lainnya.

Setelah itu, mereka menuju salah satu sudut Lapas dan membuka pagar kawat Lapas menggunakan alat tajam berupa gunting kawat dan parang. Kemudian mengeluarkan tangga dan keluar dari tembok bagian barat.

“Kaburnya narapidana tersebut  diketahui petugas Lapas melalui CCTV dan mereka berusaha mengejar narapidana yang keluar dari tembok dan mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghadang tahanan yang ingin keluar. Mendengar suara tembakan, narapidana lainnya kembali masuk ke ruang tahanan,” ucap Kamal.

Anggota Polres Jayawijaya yang menerima laporan adanya Narapidana yang kabur menurut Kamal langsung bergerak ke Lapas Klas II B Wamena dan selanjutnya mendampingi petugas Lapas untuk mengecek narapidana yang lari dari ruang tahanan.

Terkait kasus ini, Kamal mengimbau para narapidana yang kabur ini untuk segera menyerahkan diri. Ia juga meminta keluarga narapidana serta seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan para narapidana agar menginformasikan ke petugas Lapas Klas II B Wamena atau ke Kantor Polisi terdekat.

 

BACA JUGA :  Kemenag Ajak Tokoh Agama Di Papua Cegah Perang Suku

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: