Kapolres Merauke: Polisi harus jadi pelindung dan pengayom masyarakat

Merauke, Papuatoday.id – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, Senin (5/11/2018), menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Merauke Kota, dari  Kompol Alfons Umbora kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ferdinand Maasawet.

Sertijab digelar tanpa kehadiran Kompol Alfons Umbora karena sedang melakukan tugas penting di Kabupaten Puncak.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Bahara Marpaung mengatakan mutasi jabatan adalah hal biasa dan sesuai kebutuhan organisasi sekaligus peningkatan karier.

Karenanya, jabatan ini adalah suatu amanah, kepada Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ferdinand Maasawet diminta segera beradaptasi dengan lingkungan kerja maupun masyarakat.

“Saya minta agar polisi harus memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. Karena karakeristik wilayah di sini adalah harus pelayanan secara cepat,” ujarnya.

Jadi, lanjut Kapolres Marpaung, begitu ada pengaduan harus segera ditindaklanjuti. Misalnya ada pengaduan orang mabuk. Ini harus segera direspons karena bisa mengarah kepada penganiayan yang berimbas kepada perkelahian.

“Kalau tidak cepat diantisipasi dapat meluas kepada perkelahian antara kelompok masyarakat. Olehnya, anggota harus segera ke tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Ditambahkan, dalam memberikan perlindungan dan pengayoman, harus profesional, modern, serta terpercaya. Jika polisi profesional hadir di TKP, dirinya yakin dan percaya, permasalahan segera ditangani cepat.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, mengaku dalam beberapa minggu terakhir, dilakukan penyitaan terhadap minuman lokal (milo) berupa sopi di sejumlah titik.

Dia minta agar patroli ditingkatkan dan terus dilakukan operasi pemberantasan milo di beberapa tempat yang sering memproduksi sekaligus menjual.

 

BACA JUGA :  Dispora Biak Numfor Siapkan 160 Atlet Porprov Papua

Red BTX/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: