Penerimaan CPNS Biak Gunakan Sistem Offline, ini Persentasenya

Biak, Papuatoday.id – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua akan menggunakan sistem offline atau seleksi tertulis.

“Ketentuan sistem offline penerimaan CPNS untuk Provinsi Papua dan Papua Barat sudah disetujui Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Gubernur Papua dan Bupati/Walikota di Istana Bogor beberapa waktu lalu,” ujar Pelaksana Tugas Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Senin (5/11). 

Ia mengakui meski penerimaan CPNS menggunakan sistem offline tetapi Pemkab Biak Numfor hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta.

Plt Bupati Herry Ario Naap menyebut untuk persentase penerimaan CPNS 80 persen untuk putra asli orang Papua (OAP), serta 20 persen formasi untuk non Papua.

Kapan waktu pelaksanaan seleksi mulai dibuka, menurut Plt Bupati Herry Naap, hingga sekarang pihak pemkab Biak Numfor masih menanti keluarnya juknis dari pemerintah pusat Kemenpan RB dan Pemprov Papua.

“Jika juknis dari pusat dan Gubernur Papua sudah keluarga akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan penerimaan di kabupaten/kota se Provinsi Papua,” ujar Plt Bupati Herry Ario Naap menanggapi penerimaan CPNS 2018.

Plt Bupati Herry Ario Naap mengimbau warga Biak Numfor untuk sabar menunggu informasi resmi dari pemerintah terkait dengan jadwal penerimaan CPNS formasi 2018.

Berdasarkan data pada tahun 2018 sebanyak 72 instansi pemerintah daerah dan kementerian telah membuka formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 dengan menggunakan tes seleksi secara sistem online dalam jaringan pada 26 Oktober 2018.

 

BACA JUGA :  Kasus Tewasnya Tukang Ojek di Mimika Terungkap, Polisi Tembak Pelaku

 

Red BTX/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: