Peringati HUT ke-1, SAMN Papua akan gelar seminar

Jayapura, Papuatoday.id – Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Papua (SAMNP) akan menggelar seminar yang direncanakan, 16 November 2018. Ketua SAMN Kota Jayapura, Anis Lengka mengatakan, seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-1 SAMN Papua, (20/11/2018).

Seminar itu direncanakan dihadiri berbagai pihak terkait di antaranya kepolisian, TNI, kejaksaan, DPR Papua, akademisi dan lainnya.

“Kami berterimakasih kepada Komisi I DPR Papua yang mau mendukung penuh berbagai kegiatan kami,” ujar Anis Lengka usai bertemu Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Senin (5/11).

Menurutnya, selama ini SAMN terus menyuarakan penghentian peredaran dan pembuatan minuman beralkohol (minol) di Papua lantaran sudah banyak masyarakat yang menjadi korban.

“Kami berpikir apapun alasannya, (minol) harus ditertibkan kerena misalnya di Kota Jayapura ini seakan semakin tak teratur  peredarannya,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Tan Wie Long mengatakan, pihaknya mendukung penuh rencana kegiatan SAMN Papua tersebut, dengan harapan semua komponen terkait dapat hadir dalam seminar guna mendiskusikan bagaimana dampak buruk minol dan narkoba di Papua. 

“Kami berharap, semua pihak turut mensukseskan rencana kegiatan itu dan dapat menghasilkan efek manfaat terhadap masyarakat,” ujar Tan.

 

BACA JUGA :  BP Indonesia Komit Berdayakan 85 Persen Pekerja Papua di Tangguh

Red BTX/Papuatoday.id

 

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: