TNI dan Warga Bersihkan Pantai Kali Bagre Sarmi

 

Jayapura, Papuatoday.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1712/Sarmi, Provinsi Papua, bersama warga setempat menggelar karya bakti membersihkan bibir Pantai Kali Bagre, Senin (5/11).

Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi, Letkol Arm Hendra Pasireron ketika dihubungi dari Kota Jayapura, mengatakan kegiatan itu melibatkan 150-an aparat gabungan TNI, Polri dan masyarakat nelayan setempat.

“Kegiatan pembersihan bibir Pantai Kali Bagre dan lingkungan sekitarnya yang kurang lebih seluas satu hektare itu guna menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY yang diperingati tiap 7 November,” katanya.

Namun, sebelum kegiatan itu dimulai digelar apel gabungan TNI dan Polri guna mengecek jumlah personil dan kesiapan sekaligus memberikan pengarahan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan khususnya ekosistem pantai yang perlu menjadi perhatian ?bersama mengingat wilayah Sarmi ini sebagian besar merupakan wilayah pesisir,” katanya.

Pada momentum itu, Dandim mengajak kepada seluruh personel dan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan ini bersih, agar hidup kita bisa sehat dan terhindar dari pencemaran lingkungan yang berdampak pada seluruh mahluk hidup dan termasuk kita semua,” katanya.

Masyarakat Pantai Kali Bagre menyambut positif kegiatan karya bakti yang laksanakan oleh Kodim 1712/Sarmi dibuktikan dengan banyaknya warga yang turut hadir untuk bergabung dengan personel TNI dan Polri dalam pembersihan bibir pantai.

Kepala Kampung Yohanes Bagre mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Untuk itu saya mengajak semua warga agar bersama bapak TNI dan Polri membersihkan pantai yang menjadi tempat mata pencaharian, agar pantai ini dapat terpelihara dan terjaga kebersihannya sehingga orang lain dapat singgah di pantai ini,” katanya.

 

BACA JUGA :  MTQ Ke 27 Papua Tahun 2018 Di Nabire Resmi Di Tutup Sekda Papua

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: