Warga Welesi minta pembangunan pos TNI

Wamena, Papuatoday.id – Warga Distrik Welesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, minta pembangunan pos dan penempatan anggota TNI di wilayah mereka.

Kepala Suku Welesi Taluk Asso saat di Welesi, Selasa, mengatakan keberadaan pos TNI akan sangat membantu pencegahan terjadinya perang warga antarkampung maupun distrik.

“Usulan ini sudah disampaikan sejak lama, tetapi sampai dengan hari ini belum ada tindaklanjutnya,” ujarnya.

Taluk Asso mengatakan tetua di Welesi sudah menyiapkan lokasi atau tanah yang nantinya diberikan kepada Kodim 1702/Jayawijaya untuk pembangunan pos.

“Tinggal Kodim siap bangunan dan anggota,” ujarnya.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto mengatakan segera menyampaikan permintaan warga tersebut kepada pimpinan TNI.

“Masyarakat Welesi antusias agar dibangun pos TNI untuk menjaga. Mereka merasa TNI berada di Welesi adalah menjadi bagian dari masyarakat Welesi. Kita akan koordinasikan, semoga ada tindaklanjutnya,” ujarnya.

Dandim mengimbau personel yang berada di sekitaran Welesi untuk menciptakan hubungan baik dengan masyarakat, mendorong kesejahteraan masyarakat serta menghindari masalah sekecil apapun.

“Tetap menjaga masyarakat di wilayahnya, baik keamanan, ketertiban serta menjaga silahturahmi, itu pesan saya kepada seluruh prajurit di wilayah Welesi,” ujarnya.

 

BACA JUGA :  Jayawijaya Mulai Bangun Infrastruktur Jaringan Berbasis FO

Red BTX/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: