Liga Champions Grup H – Manchester United Kalahkan Juventus 2-1

Jayapura, Papuatoday.id – Perburuan tiket untuk mewakili Grup H ke babak 16 besar Liga Champions kian ketat setelah Manchester United meraih kemenangan dengan menjungkalkan tuan rumah Juventus 2-1 di Stadion Allianz Arena, Torino, Italia, Kamis pagi WIB.

Kemenangan itu dicapai dengan cara luar biasa yakni setelah lebih dulu tertinggal, United mencetak dua gol lewat situasi tendangan bebas dalam kurun waktu lima menit terakhir waktu normal pertandingan dan melibatkan dua pemain pengganti yang belum merumput 20 menit di laga tersebut.

Setelah Juventus unggul lewat gol Cristiano Ronaldo ke gawang mantan klubnya sendiri, United membalas lewat tendangan bebas Juan Mata serta gol bunuh diri Alex Sandro yang berawal dari tendangan bebas Ashley Young yang sempat disambut Marouane Fellaini.

Dua gol penentu kemenangan United itu menguburkan keunggulan yang sempat dimiliki Juventus lewat gol spektakuler Cristiano Ronaldo, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Ronaldo mencetak golnya pada menit 65, berawal dari umpan lambung kiriman Leonardo Bonucci yang diselesaikan dengan tendangan sentuhan pertama yang menaklukkan kiper David de Gea di area tiang dekat.

Juventus sepertinya akan menutup pertandingan dengan memastikan satu tiket ke fase 16 besar lewat keberlanjutan catatan sempurna mereka di babak penyisihan grup.

Namun, pergantian pemain ganda yang dilakukan Jose Mourinho pada menit 79, yakni memasukkan Juan Mata untuk Ander Herrera dan Marouane Fellaini untuk Alexis Sanchez, belakangan bakal terbukti menjadi strategi ampuh.

Mata terlebih dahulu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86 saat ia mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny, setelah Paul Pogba dilanggar Blaise Matuidi.

Lantas empat menit berselang, tepat memasuki menit terakhir waktu normal United membungkam publik Allianz Arena lewat gol mereka yang membalikkan keadaan.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Andrea Barzagli terhadap Marcus Rashford, Anthony Martial mengambil tendangan bebas dengan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Bola yang disambut Fellaini berusaha dihalau oleh Szczesny, namun tak sempurna, dan mengenai Bonucci kemudian Alex Sandro sebelum masuk ke dalam gawang Juventus, mengubah skor menjadi 2-1 bagi tim tamu.

Momentum kebangkitan menggejala di kubu Setan Merah, pada menit injury time Rashford berpeluang untuk membunuh laga lebih awal ketika ia diberi umpan oleh Martial, namun kali ini Szczesny sigap menghalau bola walau tak mengubah skor 2-1 bagi kemenangan United.

Hasil itu membuat tim besutan Jose Mourinho kini mengoleksi tujuh poin dan tetap di urutan kedua di bawah Juventus (9), setelah sempat tergusur sejenak oleh Valencia (5) yang di laga lain meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini dengan menundukkan BSC Young Boys (1) 3-1 di Mestalla.

Di atas kertas, tiga tim masih berpeluang lolos ke 16 besar yakni Juventus, United dan Valencia.

Pada laga selanjutnya, 27 November nanti, Juventus membutuhkan kemenangan atas Valencia di Allianz Arena jika ingin segera memastikan satu tiket ke 16 besar.

Jika di laga tersebut Juventus menang dan di laga lain United menang, maka kedua tim dipastikan menjadi wakil Grup H di fase gugur.

Sementara Valencia berjibaku untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya ketika menghadapi Juventus, United bakal menjamu Young Boys di Old Trafford.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan keempat Grup H Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

Valencia 3 – BSC Young Boys 1 (Santi Mina 14′, 42′, Carlos Soler 56′; Roger Assale 37′)
Juventus 1 – Manchester United 2 (Cristiano Ronaldo 65′; Juan Mata 86′, Alex Sandro bd-90′)

Klasemen Grup H               
Tim   M   M   I   K   Gol   P         
1   Juventus   4   3   0   1   7-2   9         
2   Manchester United   4   2   1   1   5-2   7         
3   Valencia   4   1   2   1   4-4   5         
4   BSC Young Boys   4   0   1   3   2-10   1

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: