Butuh 1.000 Unit Kendaraan Dukung Operasional PON 2020

Jakarta, Papuatoday.id – Sambut pesta olahraga akbar empat tahunan di Tanah Air di Papua. Resolusi pemerintah provinsi papua membutuhkan 1.000 unit kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional selama perhelatan itu.

Kepala Dinas Perhubungan provinsi papua , Recky D Ambrauw menjelaskan, pihaknya sudah mengubah tim untuk mendata kebutuhan operasional di wilayah klaster penyelenggaraan PON, yaitu Kota / Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Jayawijaya dan Biak dengan empat kabupaten penyangga Keerom, Supiori , Kep.Yapen dan Tolikara.

“Kebutuhan kendaraan yang kami perlukan sekitar seribu, kami juga sudah rapat dengan Dirjen Transportasi Angkutan Darat dan Moda, dan dihadiri kepala Dinas perhubungan Kabupaten / kota Papua,” terangnya kepada wartawan usai mendampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Road Show ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), Kamis, (8/11/2018).

Selain mencari kendaraan untuk operasional PON, kata Ricky, Kemenhub akan membantu pemerintah provinsi papua sebagai fasilitas jalan raya (rambu lalu lintas) dan mengelola lintas.

“Puncak kemacetan pasti terjadi saat pelaksaan PON, makanya pak Dirjen sudah nyatakan akan membantu Papua untuk bagaimana mengatur sistem penyelamatan PON,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, Dirjen Transportasi atau Angkutan Darat dan Moda, sangat mendukung pelaksanaan PON di Papua. “Siapkan mereka selama kami menunggu masuk,” ujarnya.

Dengan demikian, Dirjen Transportasi atau Angkutan Darat dan Moda akan membentuk tim untuk turun ke Papua dan bekerja sama dengan Pemprov Papua dalam rangka kebutuhan guna guna operasional penyelenggaraan PON Papua.

Lebih lanjut dia menyebutkan, layanan operasional Angkutan PON sudah mendapat respon dari Menteri Perhubungan, dan akan membantu Papua mensukseskan PON di provinsi tertimur Indonesia itu.

 

BACA JUGA :  Ekspedisi Papua Terang di Papua Barat Dilanjutkan

 

Red BTX/Papuatody.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: