Pangdam : Kemampuan Prajurit Korem 172/PWY Harus Selalu Dioptimalkan

Jayapura, Papuatoday.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan kemampuan dan kedisiplinan prajurit Korem 172/PWY harus selalu dikembangkan dan dioptimalkan demi keberhasilan tugas di lapangan.
   
“Komitmen dan tekad yang kuat dalam melaksanakan tugas serta memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat di wilayah Papua, khususnya bagi bangsa dan negara dengan semangat kemanunggalan TNI-rakyat dan profesionalisme prajurit,” katanya dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Kamis.
   
Pernyataan ini disampaikan oleh jenderal bintang dua itu guna memperingati HUT ke-55 Korem 172/PWY pada Rabu (7/11).
   
“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih, saya ucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh keluarga besar Korem 172/PWY. Semoga dengan umur yang sudah mencapai 55 tahun ini semakin dewasa dan bertumbuh, berkembang secara dinamis dengan ditandai adanya karya nyata maupun keberhasilan yang semakin membaggakan,” katanya.
   
Korem 172/PWY, kata Pangdam, senantiasa harus bekerjasama dengan komponen bangsa lainnya untuk menjaga kedaulatan NKRI.
   
“HUT ke-55 Korem 172/PWY selain sebagai acara syukur kepada Tuhan sekaligus bentuk evaluasi kinerja dan sebagai tolak ukur peningkatan kualitas prajurit dalam pelaksanaan tugas yang akan datang guna mencapai sasaran yang maksimal,” katanya.
   
“Saya menghimbau kepada prajurit TNI untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” kata Pangdam pula.
   
Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar mengatakan kemampuan dan disiplin prajurit korem selalu secara otomati selalu ditingkatkan, untuk mendukung kinerja di lapangan.
   
Mengenai HUT ke-55 Korem 172/PWY, Danrem menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan hadir dalam acara syukuran HUT ke-55 di Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, Rabu (7/11).
   
“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dan semua pihak, baik pejabat Pemda/Instasi maupun tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat atas dukungan dan kerjasama selama ini. Sekaligus saya berharap kebersamaan ini tetap di pertahankan dan di pelihara hingga masa-masa mendatang,” katanya.
   
Pada puncak acara HUT ke-55 di Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, selain ibadah syukur, juga ada pemberian tali asih kepada Warakawuri, tokoh masyarakat dan panti asuhan oleh Danrem 172/PWY dan Ketua Persit Korem.
   
Pertunjukan dram band TK Kartika V Jaya dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan anak-anak TK Kartika oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Kasdam Cenderawasih Brigjend TNI I Nyoman Cantiasa dan Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar bersama pengurus Persit.
   
Tarian dan paduan suara dari Panti Asuhan Syalom 8 dan di lanjutkan dengan tarian gale-gale dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 501/R.
   
Nampak hadri Kepala Balai Jalan Provinsi Papua Osman Marbun, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Laut Anthonius G, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Asinteldam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf CDB Andreas dan anggota DPRP dari jalur Otsus Ramses Ohee.
   
Lalu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael L, Direktur PLI Samuel Tabuni, Dansatgas BAIS Kolonel Inf Evin Ruswindar, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Komandan SAR Provinsi Papua Putu Arga dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto, serta para tamu undangan.

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: